FM 2015…

Selain PES (Pro Evolution Soccer), FM (Football Manager) merupakan game yang selau ditunggu-tunggu penikmat game bola. FM berbeda dengan PES, di FM kita berperan sebagai manager yang mengatur mulai dari taktik dan strategi, porsi latihan sampai menangai media. Hebat kan? di game ini kita bisa berperan layak nya Jose Mourinho, Louis Van Gaal maupun Benny Dolo. he

Saya pertama kali bermain game ini ketika namanya masih CM (Championship Manager) 2001. Sempat absen beberapa tahun, dan mulai bermain kembali di FM 2014, karena kesal melihat MU dibawah kepemimpinan David Moyes. Di FM 2014 saya ingin membuat MU lebih baik dari pada yang terjadi di dunia nyata. hahaha

Football_Manager_2015_from_SegaDan untuk musim ini, FM kembali mengeluarkan seri terbarunya FM 2015. Dan saya kembali bermain, tapi kali ini tidak menangani MU, melainkan Leeds United, sebuah klub dari divisi Sky Bet, satu tingkat dibawah EPL (English Premier League).
Berharap dapat membawa Leeds masuk ke kasta EPL ternyata saya malah di pecat sebelum musim berkahir. hahaha

 

Dipecat dari Leeds United saya melamar di Wigan, dan tidak sampai habis musim di Wigan, saya kembali di pecat sebagai menejer. Haha
West Ham menerima lamaran saya di mendekati akhir musim pertama saya bermain FM 2015 dan saya berhasil meloloskan West Ham dari degradasi ke divisi satu dengan finish di posisi 17 dari 20 klub EPL.

Musim kedua baru berjalan beberapa pekan, West Ham kembali memecat saya sebagai menejer, hingga akhirnya saya harus kembali lagi ke divisi satu untuk menangani Middlesbrough sampai sekarang (masih ada beberapa pertandingan lagi sebelum musim kedua ini berakhir)

FM2015_i

Game ini benar-benar mengasyik an, walaupun terkadang bikin frustasi juga karena tidak mendapat formasi yang sesuai atau ketika kita harus kehilangan beberapa pemain akibat cedera. haha

Berminat menjadi menejer tim sepak bola EPL, BBVA, Liga Italia atau bahkan Liga Indonesia? coba maen  game ini, Football Manager 2015.

 

4 pemikiran pada “FM 2015…

Tinggalkan Balasan

