KOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan)

kotaroooo Sekarang ini saya sedang membaca ulang komik yang judulnya Kotaro, sebuah komik yang menceritakan “petualangan” (kalau boleh disebut begitu) pemuda SMA bernama Kotara Shindo. ketua klub Karate di sekolahnya, bagaimana tidak jadi ketua kalau anggotanya hanya dia sendiri. Seperti jagoan komik pada umumnya Kotaro digambarkan sebagai seorang pemuda hebat, jago tapi mesum, dari sinilah kelucuan-kelucuan itu timbul.

Komik ini karya mangaka Tatsuya Hiruta, gambarnya bagus, detilnya juga lelucon-lelucon yang ditampilkan juga menarik dan bisa membuat saya tertawa terbahak-bahak. Banyak hal-hal yang tidak masuk akal di komik ini, mulai dari sekolah yang menjadi setting komik yang luasnya lebih dari 3Ha sampai para siswa nya yang bermacam-macam jenisnya.

Pokoknya komik ini menarik untuk dibaca berulang-ulang, gak bakalan bosen. Komik kotaro ini merupakan seri pertama yang dikeluarkan secara resmi oleh Elex dengan jumlah seri 59 (kalau tidak salah) dua seri selanjutnya masih menggunakan judul Kotaro hanya ada tambahan Shin Kotaro dan Kotaro L sudah ada di Indonesia namun sayangnya masih bajakan, alias diterbitkan secara ilegal sehingga kualitas kertas, gambar dan terjemahannya agak ngawur.

* gambar diambil dari situs bukubagus.com

60 pemikiran pada “KOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan)

  1. komik atawa manga (istilah yang orang-orang bilang buat komik jepang) ini memang kocak abis….
    yang paling keren dari manga ini apa coba ???
    bener banget…!!! sekolahannya yang gedenya gak ketulungan…
    SMA Tsuru…. apa gitu namanya lupa ??
    ayik kali ya kalau sekolahnya sebesar itu…
    yang ngarang manga ini mabok kaykanya …he..he..he..

  2. > yoan

    di deket kost teh ada rental komik, koleksi komik jadulnya lumayan lengkap deh (lengkap judulnya, tapi seri-nya gak…) he..he..

    itu aja Kotaro no 1 gak ada, tapi di rental lain ada yang punya, jadi kalo ngidam baca komik lama, harus usaha dikit muter2in rental komikšŸ™‚

    hmm… komik2mu pada kemana ???
    kalo Conan kyknye dulu sempet mampir ke rumah deh… trus dia jalan-jalan entah kemanašŸ™‚

  3. > Sarden : wahhh…jangan begitu juga atuh, ntar para karateka jadinya pada suka becanda dan ngintipin cew.. hehehe piss

  4. Pengen ih mesen seluruh kilid lengkap. yang gw dijual ama nyokap ke tukang loak… padhal ceritaya seru. apalagi pas dia tes lagi pas pertama kali masuk klub judo

  5. > rabbymilo : wah pesen lengkap kemana ?? kyke udah gak ada lagi tuh kecuali mau hunting kesana kemari…
    wah nyokap ente kejam juga ya, komik nya ampe di loakin… sungguh tega..
    iya seru tuh, ngelawan 100 orang itu kan ??

  6. Yang ngelawan 100 orang, dan yg tes lari keliling lapangan (ditutup dengan lari dengan tangan).

    Penulisnya emang sakit jiwa… Sektor-D WTH, emang muridnya kaga pernah pulang apa..

  7. Kotaro… KOMIK YANG PALING..PALING AQ SUKA!. Aneh, Lucu, Detail grafiknya ok, Karakternya, Alur cerita… top! Tatsuya Hiruta..sampe ga mau bkin komik laen2 lgi wkwkwkwkwkwk

  8. > Robbymilo : sip, lari keliling lapangan itu memang sangat mengugah semangat hehehe..
    yang buat komik ini memang agak2 sepertinya… komikus mana yang bisa mikir sekolahan sampe ada blok D, yang isinya “penjahat” semua wkwkwk… bener2 dah…

    > Franz : sepakat !!! Tatsuya tau nya cuma bikin Kotaro aja..hehehe

    • haha Kotaro L ya judul komik-nya, ya saya juga baca, tapi sayangnya versi bajakan jadi gk gitu jelas gambar sama terjemahannya…
      Shin Kotaro juga lucu, yang ini dia jadi atlet judo.. hahaha

  9. gw baca nih komik… tapi gak sampai selesai udah lama banget.. terakhir baca seri 58 apa ya.. rentalnya gak lengkap… jadi bingung mau nerusin… ada yang tau ini sampai seri berapa??

    • wah, tanggung bgt mas bro andra, tinggal 1 nomor lg tuh, komik ini tamat no 59..
      tp emang jarang2 rental komik punya nomor trakhr nya..

  10. wah.. nomor 1 memang susah dicari..
    kemaren sudah muter2 se jogja dari tempat baru ampe bekas … gk ketemu..

    cuma saya pernah liat ada rental komik yang punya komik ini.

  11. saya dulu punya versi nya dari awal sampai akhir…

    Emang betul isinya bener2 gak masuk di akal tapi… KUONYOL banget…?

    dan saya rasa pengarangnya bener2 menjiwai

    • dalam artian bisa kita bilang bahwa yang bikin komik ini konyol juga ya… hehe

      komik yang menarik untuk dibaca berulan2..
      masih ada bos komiknya, banyak yang cari lho… hehe

    • heh, masak beda sih.. jangan2 bukan kotaro yang ini lagi..
      tapi seri kotaro baru.. soalnya setelah seri kotaro yang pertama kan ada lagi seri Kotaro L sama Kotaro Shin

  12. yang seru pas kotaro ngajuin 3 syarat buat mayumi,,,heheheee.. (ntu sarat yg enaknya kotaro doank..) sekolah pake blok, n klo mo jalan2 ke blok sebelah harus naik kereta (blok D oke tuh)

    hahaha, blok D bukan contoh yang baek emang… masak sekolahan bronk gitu.. hehehe

  13. Bener bro!
    Kotaro konyol bnget tenzen sikato jg kyol
    Msk jd murid SMA abadi sampai kakek2 n g bisa mati
    Hahaha….

    Tp sayang aku bcnya g sampai tamat
    Nyesel bnget,
    Padahal q bkan pcnta komik sejati.
    Tp klw baca kotaro langsung dewen

    komik ini akhirnya lebih ke drama sama action nya, tapi tetep kocak lah.. hehehe

  14. Di komik yg shin kotaro.

    Pas latian judo, karna tubuhnya kecil
    Tensen sikato berpasangan sama kucing

    Hahahaha…
    Waktu itu gua baca sampai nangis2 karna ketawa

    komik ini emang lucu nya kadang gak masuk akal, tapi malah jadi konyol dan kocak..hehehe

  15. I truly tend to go along with every aspect that was in fact put into writing
    throughout ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€.
    Thank you for all of the actual facts.Regards,Sarah

  16. ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€ was a superb post.
    If solely there was considerably more weblogs such as this particular one on the world wide
    web. Regardless, thanks a lot for your personal time, Michell

  17. I personally blog too and Iā€™m crafting a little something comparable to this particular article,
    ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€.
    Will you care in the event that I reallyutilize a number of your personal suggestions?

    I appreciate it -Manuel

  18. ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€ was indeed a good blog post.

    If it had more photographs it would be quite possibly
    a lot better. Take care ,Stella

  19. You constructed some good points throughout your post,
    ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€.
    I am going to end up heading back to ur blog shortly.
    Thanks a lot -Tracey

  20. ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€ was a incredibly nice blog post, .
    I hope you keep publishing and I’m going to continue browsing! I appreciate it ,Gita

  21. Thanks for your time for posting ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€.
    I personallymight surely be returning for far more browsing and commenting in the near future.

    With thanks, Edgardo

  22. ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€ ended up being
    a superb post. If it had a lot more photographs this could be
    possibly even a lot better. Cya -Terri

  23. This article, ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) |
    FOR THE FUTUREā€ was beneficial. Iā€™m impressing out a duplicate to clearly show
    my close friends. Thanks for your time-Barney

  24. This unique posting, ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€ ended up being
    beneficial. I am generating out a reproduce to show my buddys.
    Thanks-Rosario

  25. I personally needed to discuss this unique article, ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€
    along with my own friends on facebook or twitter. I reallysimply wished to pass on your
    outstanding posting! Thanks, Stefan

  26. I really was basically hunting for creative concepts for my very own website
    and stumbled upon your own post, ā€œKOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTUREā€, do
    you really mind if I personally implement several of your suggestions?

    Thx ,Francisca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s