tetap Chinmi…

Iseng tidak mendapatkan komik baru yang terbit minggu ini, jadinya mundur kembali kebelakang, mencari komik yang cukup menarik tapi dengan seri yang tidak terlalu panjang. Pilihan jatuh kepada Hakkeyoi dan Kung fu Tao, dua komik yang cukup tua hasil karya mangaka Takeshi Maekawa yang kondang dengan Kung fu Boy-nya. Tidak berbeda jauh dengan Kung fu Boy, Hakkeyoi dan Kung fu Tao juga tetap mendapuk Chinmi sebagai tokoh utama seperti pada komik Kung fu Boy tapi dengan rasa yang berbeda.

Hakkeyoi
Di Hakkeyoi Chinmi sang jagoan Kung fu di komik Kung fu Boy berubah menjadi seorang pesumo. Datang dari desa nelayan, dengan bakat dan tekad yang kuat serta dukungan dari orang-orang di kampung nelayan, Chinmi merintis jalan untuk menjadi seorang pesumo profesional dan menjadi seorang Yokozuna, tingkatan tertinggi dalam Sumo.
Mengawali karir sebagai pemain Sumo dalam pertandingan daerah, Chinmi berhasil menjadi juara, dengan tubuh nya yang kecil (sangat kecil untuk ukuran pesumo) dan gaya sumo yang sedikit urakan. Kejuaran daerah ini menjadi awal dari Chinmi untuk mencapai target yang lebih tinggi lagi, yaitu Yokozuna.

Cerita itu disampaikan dalam tiga seri, memang dalam tiga seri tidak mungkin bisa  menceritakan perjalanan Chinmi sampai berhasil mencapai cita-cita nya menjadi Yokozuna, namun setidaknya dalam tiga seri ini cukup untuk menggambarkan semangat Chinmi dalam merintis jalan menuju kesana. Cerita yang ringan dan menarik, apalagi tentang belum pernah ada cerita tentang sumo sebelumnya.

Kung Fu Tao
Komik Kung fu Tao tidak berbeda jauh dengan komik Kung fu Boy, masih dengan sang jagoan Kung fu yang bernama Chinmi, yang membedakan nya adalah jika Kung fu Boy setting nya kuil Dairin dengan basic Buddha sedangkan Kung fu Tao mengambil tempat kuil Karin dengan basic Tao.
Chinmi pada komik Kung fu Tao diceritakan sama dengan Chinmi dalam Kung fu Boy, seorang jagoan yang memiliki ilmu yang tinggi tetapi tetap rendah hati dan tidak sombong, bahkan Chinmi digambarkan terkesan lemah dan tidak terlihat sebagai seorang jagoan Kung fu.

Kung fu Tao terdiri dari dua seri, lebih sedikit dari Hakkeyoi yang terdiri dari tiga seri, dalam dua seri ini Chimi diceritakan mempunyai tugas untuk menyelesaikan sebuah masalah di sebuah daerah, dan untuk itu terlebih dahulu Chinmi harus berguru untuk menambah kematangan ilmu-nya.
Sama dengan Kung fu Boy, Chinmi dalam Kung fu Tao selalu mendapatkan musuh yang lebih kuat dari pada dirinya, namun dari sana Chinmi selalu belajar dan berhasil menjadi lebih tangguh dalam setiap pertarungannya.

Cerita Kung fu Tao ini mirip dengan cerita-cerita film Kung fu jaman dulu, simpel dengan alur yang sudah bisa ditebak, berlatih kemudian bertarung dan berhasil memenangkan pertarungan lalu cerita selesai. Tidak berbelit belit dengan konflik dan cerita yang panjang, namun tetap bisa dinikmati.

Iklan

2 pemikiran pada “tetap Chinmi…

  1. yang baru ada tuh…Chinmi legend kalau gk salah judul-nya…
    ada yang komik satuan…
    ada juga yang dimasukin dalam komik Shonen, tau kan Shonen ???

  2. ya..itu termasuk salah satu seri dari Kungfu Boys..
    tapi kalo menurut ku cerita nya agak kurang menarik dibanding seri2 Kungfu Boys yang sebelumnya…

    Ya Shonen itu majalah komik kan, terbitan elex. Ada Shonen Star dan Shonen Magz.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s