Komik pertama (ku)…

doraemon

Mencoba mengingat lagi komik yang pertama kali dibaca dulu. Dengan sangat jelas saya masih ingat kalau komik pertama yang saya baca adalah komik Doraemon, namun ada yang sedikit agak membingungkan yaitu seri komiknya, saya lupa komik pertama saya itu Doraemon no 1 atau Doraemon no 6. Kalau waktunya hampir sama, waktu itu masih SD kelas 4, yah sekitar tahun 94-an lah.
Dari mana saya bisa membaca komik tersebut? masing-masing komik itu punya cerita sendiri. Komik Doraemon no 1 dibawa oleh seorang rekan ke sekolah, disana kami membacanya beramai-ramai, terus terang waktu itu komik adalah barang yang sangat jarang ditemui karena harganya yang cukup mahal, kita harus puas hanya membaca serial Tatang S dengan Petruk dan Gareng-nya.
Sedangkan komik Doraemon no 6 saya baca di rumah, komik ini adalah hasil sitaan dari sekolah ibu saya, karena ada murid yang kedapatan membaca komik diwaktu sedang belajar, jadi deh komiknya disita untuk beberapa hari, terus dibawa pulang (tapi besoknya dikembalikan lagi ke empunya lho…) dan saya baca.

Rekan-rekan pecinta komik masih ingat komik apa yang dibaca pertama kali dulu ???

7 pemikiran pada “Komik pertama (ku)…

  1. No Kiddin Sob?? ini komik pertama elek media komputindo yang gw beli. Dulu gw gak punya TV, jadi gw menikmati keceriaan dunia doraemon melalui komik.

    Misz this Cat.. hahaha… 長い人生ドラえもん!

    • haha…. klo soal gak punya tv sih sama bro…
      klo pun ada tv, RCTI-nya yang gak ada (gak dapet…)

      lagian di komik lebih seru dari di tv kok..hehe (pembelaan)

      本当に魔法の猫

      • Yup, it’s a magical cat indeed….

        ラえもんたちは、ニックネームを与えた私を呼び出すと、私のガールフレンドです

Tinggalkan Balasan

