Tomo’o …

Gak sengaja ngeliatan komik ini di antara deretan komik baru di rental komik langganan saya, tapi saya tidak bisa menemukan seri pertamanya, yang ada langsung nomor dua, tapi tidak masalah sepertinya, karena komik ini tampaknya bukan komik berseri yang harus dibaca berurutan.

tomo'o

Komik ini hasil karya Odo Tobira, saya sempat mencari-cari komik yang dikarang oleh beliau sebelumnya di rental tersebut, tapi tidak ketemu. Yang pertama membuat saya tertarik melirik komik ini adalah Cover-nya, gambar di cover komik ini cukup sederhana namun jelas, tidak asal-asalan dan seperti menunjukan bahwa komik ini lucu. Komik ini “lahir” di Indonesia atas prakarsa penerbit Level Comics.

Komik ini bercerita tentang seorang anak, bernama Tomo’o, sesuai dengan judul komiknya. Kehidupan anak-anak di rumah, di sekolah dan di tempat bermain, pemikiran anak-anak dan konflik pertemanan antara anak-anak dan juga anak dengan orang dewasa menjadi tema cerita di komik ini. Kisah yang sederhana dan biasa terjadi di sekitar kita namun penuh dengan pelajaran yang sangat berharga walaupun kadang tidak sedikit mengundang senyum.

Komik ini diberi rating dewasa, karena (menurut saya) walaupun bercerita tentang anak-anak, tapi melihat isinya saya rasa anak-anak tidak akan begitu saja paham dengan cerita maupun dengan pelajaran yang ada di dalam cerita komik ini.

Sebuah komik yang sangat direkomendasikan untuk dibaca, segar, menarik, lucu, dan penuh dengan pelajaran. Gak sabar menunggu seri selanjutnya keluar.  🙂

19 pemikiran pada “Tomo’o …

    • Tomo’o no 3 sudah bisa didapatkan di toko buku (yang menjual komik) dan di rental komik terdekat (yang punya koleksi lengkap)
      hehehe

  1. halo, salam kenal. Saya mau nanya nih, kenapa Tomo’o dikategorikan sebagai komik dewasa ya? Padahal kahn ceritanya ringan banget dan gambarnya ga kayak komik dewasa. kenapa ya?

    hmmm..ya klo menurut ku sih, karena emang walaupun tokoh nya anak2 dan dunia yang diceritakan juga kebanyakan anak2 tapi jika diperhatikan isi nya cukup kompleks juga… jadi menurut saya (lagi) anak2 agak susah mengerti cerita ini..

  2. wa jg tdk stju dg pndpat bimyonyo mngenai tanggapannya, karena ad gmbr kakak tomo`o sdg mnyalin pkaian

    bener, selain itu ceritanya juga kompleks…

  3. sy stojo dgn pndpt andycool68 mmg hrs di kategorikan sbg komik remaja dan jg sy pnasaran dg crita no 10 tlg cpat di tanggapi dan dipercepat penerbitan nya

    thx

  4. enak dibacanya gw punya dari 1 sampai 9,yg ke 10 baru pg beli nih…
    selain ceritanya yg santai,juga suasananya itu loh

    asik kan, cerita nya wajar tapi gak datar (kadang agak lebih sih, terutama kolonel olahraga .. he)

  5. Aq udh bca yg prtma ceritanya emng lucu tp ad psan2 yg di smpaikn, kykna pngrangna orng yg udh tua dan bijak, ha, ha. . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s