Keliling Korea…

Wabah covid memaksa rencana perjalanan ini harus tertunda selama kurang lebih dua tahun. Sampai akhirnya pemerintah Korea akhirnya membuka kembali negaranya untuk para wisatawan termasuk Indonesia per tanggal 1 Juni dua tahun yang lalu. Kabar gembira ini tentu saja tidak kami sia-siakan, persiapan dan rencana langsung kami buat untuk kembali mengunjungi negeri Ginseng tersebut.

Postingan ini memang terlambat, karena cerita perjalanan ini sudah lebih dari satu tahun yang lalu, tapi tidak mengapa, sekedar berbagi cerita dan agar kembali rajin nge-blog.

Seolah balas dendam karena dulu hanya bisa mengunjungi Daejeon, Busan dan Seoul. Kali ini kami rencanakan untuk mengunjungi delapan kota. Dan yang agak susah diwujudkan tapi tetap kami masukan kedalam rencana perjalanan adalah mendaki gunung Jiri (Jirisan).

Sesampai di Bandara Incheon kami langsung menuju Daegu, dari Daegu kami melakukan one day trip ke kota Andong dan Gyeongju.

Dari Daegu kemudian kami pindah ke Daejeon, kami mengunjungi Jeonju dari Daejon.

Kemudian kami pindah lagi dari Daejeon menuju Namwon. Setelah dua hari di Namwon kami berangkat menuju Seoul.

Di Seoul kami menyempatkan dua hari untuk mengunjungi Sokcho, kemudian kembali ke Seoul dan menghabiskan sisa hari di Seoul untuk kemudian kembali pulang ke Jakarta.

Jadi kami menginap di lima kota, Daegu, Daejeon, Namwon, Sokcho dan Seoul. Serta melakukan wisata satu hari penuh di tiga kota. Mengunjungi Andong dan GyeongJu dari Daegu serta mengujungi Jeonju dari Daejeon.

Awalnya kami juga ingin mengunjungi Gwangju, namun setelah kami diskusikan lagi, dari segi waktu sepertinya agak kurang pas dan dari segi biaya pastinya akan semakin membengkak. Jadi kami cukupkan delapan kota saja.

Tinggalkan komentar