Linggau – Curup…Pemandian Air Panas Suban

Sekitar pukul 4 sore, setelah menyempatkan diri mampir di Masjid Agung Linggau untuk “laporan” kepada Yang Maha Kuasa, kami berangkat menuju Curup.

Di sore yang cerah itu kami melewati jalan yang berliku-liku dalam artian sebenarnya. Ya, lepas dari kota Linggau menuju Curup kita akan memasuki jalan perbukitan yang sudah tentu penuh dengan tanjakan dan turunan serta kelok-kelok yang aduhai.

Sepanjang jalan kita akan disuguhi pemandangan alam yang menyejukan hati. Hijau rimbun pepohonan yang diselingi ramainya pemukiman, makin lengkap ketika ditambah susunan rapi barisan perkebunan bermacam sayur dan buah. Kalau kata Dikdik, seperti di Lembang, Bandung suasananya.

Jarak tempuh dari Linggau hingga sampai ke tujuan yaitu Pemandian Air Panas Suban kira-kira memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan darat. Karena sekitar pukul 17.30 WIB kami sampai di lokasi. Ada sedikit kekhawatiran kalau tempat tersebut sudah akan tutup, melihat para pengunjung yang sudah bergegas pulang.

Kami pun bertanya kepada petugas tiket masuk, dan jawabnya cukup melegakan, Pemandian Air Panas Suban buka sampai pengunjung terakhir pulang. nah.. mantap kan? Dan kami pun akhirnya masuk setelah membayar tiket seharga Rp.10.000,00/orang.

Pak Darwin mengatakan kalau siang hari, tempat ini sangat ramai, semua kolam penuh, dan berhubung kami datang hampir menjelang maghrib maka yang terjadi adalah sebaliknya. Pengunjung disana termasuk kami bisa dihitung dengan jari tangan saja.

Di tempat ini juga ada Air Terjun nya ternyata, dan kami memutuskan untuk mengunjungi air terjun terlebih dahulu sebelum hari menjadi gelap. Lokasinya ada dibelakang pemandian, sangat dekat.

20150816_175548

20150816_175459

foto pas gelap, pake hp itu emang susah.. hahaha

Selain Air Terjun yang kami datangi ini, ada satu lagi Air Terjun dekat pemandian ini yang lebih besar dan lebih tinggi lagi, lokasinya sedikit agak jauh dan menanjak menaiki bukit. Kami tidak penasaran ingin kesana, karena waktu yang tidak memungkinkan. Puas berfoto-foto di Air Terjun, kami kembali ke pemandian karena suasana sudah semakin gelap.

Dan berhubung badan sudah basah di Air Terjun tadi, langsung saja kami mandi. Dan juga, masa datang ke Objek Wisata Pemandian tapi gak mandi? Lucu kan.
Hal ini membuat kami lupa untuk mengambil foto di pemandian. Hahaha

Entah kenapa, sejak Air Terjun Temam di Linggau sampai di Curup ini, semua objek wisata yang kami datangi sedang berbenah diri. Di Pemandian ini sedang ada perbaikan jalan masuk menuju kolam dan beberapa fasilitas.

Sepintas objek wisata ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, warung makan, taman bermain, kamar mandi dan kamar ganti tersedia. Namun sedikit kurang terawat, khusus nya untuk kamar mandi dan kamar ganti.

Tidak lama kami mandi dan berendam air panas, karena hari semakin gelap, belum sholat maghrib, ditambah perut kami pun lapar.

Jadi, setelah dirasa cukup puas, kami segera beringkes dan melanjutkan perjalanan ke penginapan untuk beristirahat.

* kalau mau tau penampakan kolam pemandiannya silahkan googling aja ya 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s