Linggau – Curup… Bukit Sulap.

Setelah berpuas diri menikmati Air Terjun Temam, perjalanan kami lanjutkan menuju Objek Wisata yang juga cukup populer (berdasarkan hasil googling) di Kota Lubuklinggau, yaitu Bukit Sulap.

Kami berempat tidak mempunyai gambaran apapun tentang Bukit ini, walaupun sudah sempat mencari di internet, tapi tidak ada penjelasan tentang tempat yang bernama Bukit Sulap, akses menjuju kesana, ada apa saja disana, apa yang bisa kita lakukan disana dan penjelasan lain-lain. Kebanyakan blog atau situs menyebutkan Objek Wisata Bukit Sulap, tapi tidak menerangkan lebih jauh.

Sekitar pukul tiga sore kami sampai di tujuan setelah mampir sejenak untuk mengisi perut dan tesesat sedikit karena memang tidak ada yang tahu jalan dan juga tidak ada petunjuk di sepanjang jalan yang kami lewati.
20150816_152543
Objek Wisata Bukit Sulap ini sepertinya masih baru, ada aula yang cukup luas disana dan beberapa kamar sewa (mungkin). Sepertinya tidak banyak yang bisa dilakukan disini (atau kami saja yang tidak tahu ya).
Para pengunjung yang datangpun terlihat hanya bersantai, ngobrol dan bercanda, serta berfoto-foto ria. Namun kabarnya, Bukit Sulap ini terkenal sebagai arena Mountain Bike, khususnya Downhill. Tapi kalau kita yang gak punya Sepeda Gunung trus gimana ? he

Tidak ada petugas yang bisa ditanya apakah boleh atau ada jalan untuk mendaki ke puncak bukit? yang banyak bersebaran disana hanyalah penjual minuman dingin.
20150816_151350

Dan sama seperti Air Terjun Temam yang sedang giat membangun sarana-prasarana. Di Bukit Sulap pun sedang dibangun sebuah inclinator, ya semacam kereta gantung mungkin ya. Biar pengunjung lebih gampang kalau mau ke puncak bukit, he

Tidak lama kami di Bukit Sulap, karena bingung apa yang bisa dilakukan disini. Akhirnya kami memutuskan untuk langsung menuju Curup, Pemandian Air Panas Suban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s