Seoul…Changgyeonggung & Changdeokgung Palace…

Setelah dua hari tidak pergi kemana-mana karena isteri ada acara kantor di Daegu. Hari jumat (21 juli 2017) kami berangkat ke Seoul.

Sebelumnya kami sudah memesan penginapan, Golen Pond Guesthouse yang berlokasi di Hyewa. Alasan kami memilih penginapan ini selain harganya yang cukup murah juga karena lokasinya yang ada dipusat kota, dekat dengan subway, dan dekat dengan istana Changgyeonggung.

Perjalanan dari Daejeon ke Seoul kurang lebih 2.5 jam, kami memilih menggunakan bis intercity daripada kereta, alasannya tentu saja karena lebih murah. 🙂
Sampai di Seoul Station langsung nyebrang ke Stasiun Subway dan melanjutkan perjalanan ke stasiun Hyewa. Keluar di exit 4 jalan sedikit sekitar 5 menit kami sudah sampai di Golden Pond Guesthouse.

Tidak mau buang-buang waktu, setelah selesai reservasi dan meletakan barang-barang. Kami langsung keluar untuk mengunjungi Istana Changgyeonggung. Gak jauh, kurang lebih jalan kaki sekitar 5-10 menit saja dan kami sudah sampai di gerbang Istana Changgyeonggung.

Kami gak tau apa-apa soal Istana Changgyeonggung ini, bahkan nama istana inipun kami ketahui belakangan, setelah sampai di lokasi. Pokoknya ada istana di dekat penginapan kami.

Sore itu keadaan istana Changgyeonggung cukup lengang, bahkan cenderung sepi, tidak ada antrian di tempat penjualan tiket, bahkan ketika kami masuk pun hanya ada beberapa pengunjung.

Istana Changgyeonggung ternyata sangat luas, dari bangunan utama, dibelakangnya masih ada banyak bangunan-bangunan lain yang sumpah saya gak tau itu fungsinya buat apa aja. 🙂

Karena gak ada booklet informasi di tempat penjualan tiket, jadi ya kami bebas aja sesuka hati mau kemana-mana, semua bangunan di samperin terus foto-foto haha. Pokoknya jalan dengan perasaan penuh kekaguman, terutama saya, karena khirnya bisa melihat langsung bangunan istana yang dulu cuman bisa dilihat melalui layar kaca.
Saya kebayang kalau kami kesini pas musim dimana warna daun nya mulai berubah jadi coklat atau merah itu, pasti lebih bagus lagi taman di Changgyeonggung ini. 🙂


Istana Changgyeonggung ini ternyata tersambung dengan Istana Changdeokgung ya, yang ada Secret Garden nya itu. Sayangnya secret garden nya tutup karena waktu itu sudah pukul 5 sore. Jadi kami hanya jalan-jalan menyusuri komplek Istana sambil ditemani petugas yang sepertinya bertugas untuk menutup semua pintu dan jendela bangunan-bangunan Istana yang dibuka untuk pengunjung. Ya tidak lama lagi Istana Changdeokgung akan ditutup.


Jadi kami masuk melalui gerbang Istana Changgyeonggung dan keluar dari Istana Changdeokgung. Lumayan dapet dua Istana sekaligus walaupun tidak maksimal karena keterbatasan waktu dan informasi. Karena katanya yang terkenal ya Istana Changdeokgung, jadi harusnya kami ke Changdeokgung dulu baru ke Changyeonggung. 🙂

 

Iklan

4 pemikiran pada “Seoul…Changgyeonggung & Changdeokgung Palace…

  1. Penasaran sama Korea karena suka nonton beberapa serialnya dulu. Macam Jewel in The Palace sama Full House. Tapi belum kesampaian ke sana. Liat foto in, jadi mupeng 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s