nge-Blog Bareng lagi…

Menulis di blog itu buat saya pribadi bisa dibilang gampang-gampang susah. Kalau dibilang gampang, ya namanya nulis doang ya gampang kan ya. trus susahnya? nah susahnya itu yang mau ditulis itu apa? itu yang bikin susah hingga akhirnya aktivitas nge-blog jadi terlupakan.

Apalagi model blog pribadi seperti punya saya ini. Dengan kehidupan normal seperti kebanyakan orang, jarang jalan-jalan, gak pernah jajan apalagi belanja barang elektronik mahal, jadi gak ada hal saya anggap menarik untuk bisa saya ceritakan didalam blog ini.

Ingin fokus membahas sesuatu seperti komik, game, film, teknologi sampai ilmu pendidikan, saya merasa tidak punya cukup pengetahuan untuk itu. Kebanyakan hanya sekedar hobi, dan malah lebih cenderung ikut-ikutan.

Tapi saya boleh sedikit berbangga hati, dengan hal-hal yang saya sebut diatas, blog saya ini bisa bertahan cukup lama walaupun sempat mati suri, terlupakan dan gonta-ganti tema. Saya sering melirik ke hal my bradda mengunjungi daftar link teman-teman blogger yang saya buat, bisa dibilang 90% teman-teman blogger dulu sudah tidak pernah update bahkan beberapa blog sudah hilang.

Dan sekarang, di era Youtube ini, dimana orang lebih suka nonton daripada membaca kalau saya bilang.
Beberapa orang mencoba untuk memaksakan diri nge-blog. Membuat komitmen untuk rutin menulis entah sehari, seminggu, yang pasti memaksakan diri untuk membuat tulisan di blog.

Dan saya pun ikut serta dalam kegiatan yang di inisasi oleh kang Geri, orang yang saya kenal sebagai aktivis blog dari masa awal kemunculan blog ini sekaligus pemilik web-blog abahoryza.com.
Saya membuat rencana dan memaksakan diri agar dapat membuat tulisan atau posting diblog 2x dalam seminggu. Terjadwal di hari Selasa dan Sabtu.
Kegiatan ini bagi saya menjadi penyemangat dalam menulis blog, karena ada banyak kawan nge-blog seperti awal-awal dulu saat blog sedang populer. Jadi bisa saling menyemangati dan saling berkunjung antar blog.

Kedepannya ya semoga aktivitas menulis di blog yang awalnya dipaksa bisa menjadi terbiasa. Tulisan inipun menjadi postingan perdana saya yang menandakan dimulainya nge-blog lagi. Kalau teman-teman yang lain sih sudah mulai duluan, hehe

One comment

  1. Komik dan Mini 4 WD, dua bidang ini sebenarnya sudah bisa dijadikan bahan konten yang tidak akan habisnya. Dan kedua tema ini memiliki target pembaca sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s