mini 4wd Black Attacker…

Melanjutkan postingan kemarin tentang proyek membuat pasukan kidouin, tim U. Setelah mini 4wd Black Bomber selesai, yah kita anggap saja selesai ya. 🙂 Selanjutnya adalah membuat Black Attacker.

Di film kartun atau anime-nya wujud dari mini 4wd Black Attacker itu seperti gambar disamping ini. Basis body-nya menurut saya tetep dari body X-1 Proto Emperor.

Beberapa perubahan ada di exhaust belakang dan bagian body samping. Lalu ada beberapa penambahan di bagian depan, seperti air intake. Kemudian beberapa aksesoris yang berbentuk seperti “papan cucian” kalau teman saya sebut di bagian body samping dan body atas belakang.

Seperti yang saya bilang, basis body untuk membuat Black Attacker paling mudah ya dari X-1 Proto Emperor. Namun kali ini saya membuatnya dari Dash 1 Emperor, karena memang adanya itu. Sebagai awalan saya harus membuat Dash 1 Emperor menjadi seperti X1 Proto Emperor, bagian paling mencolok adalah bagian depan dan lampu samping.

Untuk body bagian samping, ada dua pilihan bentuk kalau menurut pengamatan saya. Yang pertama membuang body samping X-1 dan membuat body samping baru yang berbentuk kotak dan memanjang lurus dari depan ke belakang (saya membuat versi ini).

Atau yang kedua dengan tidak mengubah body samping dari X-1 tapi menambahkan aksesoris papan cucian serta sedikit di perpanjang kedepan dan belakang. Seperti penampakan Black Attacker pada gambar di samping ini.

Menurut saya, membuat body samping Black Attacker versi jauh ini lebih mudah, tapi saya sudah terlanjur membuat yang versi satunya. 🙂

Setelah bentuk dasarnya sudah jadi, kita tinggal menambahkan aksesoris yang saya sebut “papan cucian” di body samping dan belakang. Setelah itu selesai. 🙂

Sebenarnya ini belum 100% selesai, tapi untuk pembentukan body bisa dibilang selesai, sudah lumayan mendekati bentuk yang di anime-nya kan ya?

Proses selanjutnya tinggal di-cat, tapi seperti biasa, untuk masalah pengecatan ini saya agak kurang pede, karna beberapa kali hasilnya gak pernah bener. Jadi sementara biarkan saja dulu ya.

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s