mini 4wd Black Chopper…

Semenjak dirumahkan saya jadi berkesempatan untuk mengotak-atik “tamiya” saya lagi, tapi bukannya menyelesaikan pekerjaan yang tertunda, saya malah memutuskan untuk membuat body tamiya lagi. Kali ini saya memilih untuk membuat pasukan kidoin alias tim U.

lima mobil pada gambar diatas itu adalah tim U, dan ini yang mau saya buat. Padahal dash x3 dan x5 (disini) yang sudah mangkrak bertahun-tahun belum kepegang lagi, ini sudah mau bikin body mini yonku baru lagi. Dash x3 sebenarnya bisa dianggap sudah selesai sih, hanya perlu beberapa sentuhan akhir agar terlihat lebih bagus. Sedangkan dash X-5 harus dibongkar ulang karena lengkungan sayapnya berubah.

Saya berpikir membuat yang baru lebih mudah daripada harus memperbaiki yang lama.

Dan kebetulan juga saya punya beberapa stok body dash 1 emperor yang bisa dibilang kondisinya cukup menyedihkan :).

 

Membuat pasukan tim U sebenarnya akan lebih mudah jika kita menggunakan body dari dash X-1 Proto Emperor, karena kalau dilihat ke empat mobil itu punya basic dash X-1.

Sebagai awal saya putuskan untuk membuat Black Chopper, saya anggap ini yang paling sederhana dan tidak terlalu banyak aksesoris, ditambah lagi kondisi body dash emperor yang saya jadikan basic untuk membuat Black Chopper posisinya sudah bolong-bolong. Jika dipikir pekerjaan sudah selesai setengah.

Menambahkan lampu pada sayap, semacam shock breaker di depan dan sayap dibelakang. Black Chopper versi saya pun akhirnya mulai tampak seperti yang diingikan.

Proyek black chopper ini saya tutup disini, walaupun sebenarnya saya masih harus memasang mesh di bagian-bagian yang bolong itu, memasang driver sebagai pelengkap, kemudian memberikan warna kombinasi hitam dan putih seperti pada filmnya.

Tapi untuk sementara saya cukupkan disini dulu, kita langsung pindah ke proyek selanjutnya. 🙂

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s