The Escaped…

Adolf Hitler atau sering kita sebut Hitler, seorang pemimpin Jerman yang kabarnya telah membantai ribuan suku yahudi dan menyebabkan meletusnya Perang Dunia ke II.

Banyak misteri dan kontroversi mengenai Hitler, dari sejarah keluarganya, karir politik hingga ia menjadi pemimpin Jerman, bahkan sampai kematiannya pun tetap menjadi misteri dan kontroversi diberbagai kalangan.

the-escaped Buku ini mengambil latar belakang cerita soal Hitler. Novel dengan judul the Escaped ini ditulis oleh Rizky Ridyasmara dan diterbitkan oleh Salsabila Kaisar Utama pada tahun 2011. Sudah lama memang, namun saya baru beberapa waktu yang lalu membacanya. Maklum, namanya juga tinggal jauh di pedalaman. He

Diawali dengan sebuah fakta mengejutkan kalau tengkorak yang selama ini dipercaya sebagai tengkorak dari sang diktator yang disimpan di Rusia ternyata palsu. Hal ini semakin menambah  keyakinan beberapa pihak bahwa Hitler tidak mati bunuh diri dan berhasil melarikan diri ketika Jerman diserbu oleh Tentara Merah Rusia.

Cerita kemudian berlanjut dengan mengambil tempar di Jakarta, Indonesia.
Tidak disangka kalau peristiwa tabrak lari yang disaksikan oleh Sabina pada pagi itu akan mengantarkannya ke sebuah petualangan yang akan mengungkap misteri terbesar mengenai Hitler. Bersama sang suami Doktor Steven Aleyda dan rekan-rekan yang mereka temui dalam perjalanan mencari kebenaran, mereka bersama-sama mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada akhir Perang Dunia II dan Hitler sendiri.

Penasaran? Silahkan cari bukunya.. atau mungkin sudah baca? Gimana? Sangat menarik apa yang disampaikan oleh sang penulis ya.. memadukan cerita dan fakta pada lokasi-lokasi yang memang benar-benar ada menjadi satu alur yang menarik.

Kita santai mengikuti jalan cerita namun tanpa sadari kita juga sedang membaca sebuah berita, cerita sejarah atau bahkan fakta yang berbeda dari yang selama ini kita dengar. Sangat menyenangkan.

Oiya, kenapa setting ceritanya di Indonesia? Karena menurut salah satu teori yang dipercaya, Adolf Hitler melarikan diri dan bersembunyi di Indonesia, sampai akhirnya wafat dan dimakam kan di Surabaya. Seperti yang tertulis di cover buku nya. Apakah benar ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s