Dash X-3 Holy Emperor dan Dash X-5 Dark Emperor… macet!

Ketika saya membuka facebook, ada (mungkin) fitur baru dimana facebook menampilkan foto-foto lama. Kalau gak salah namanya share memory apa gitu. Dan di situ ditampilkan foto Dash X-3 Holy Emperor yang dulu pernah saya upload di facebook dan juga saya post juga disini.

Dash XSial, gak kerasa ternyata sudah tiga tahun sejak saya membuatnya dan sampai sekarang belum ada perkembangan yang berarti, bahkan ada kemungkinan bakalan gagal dan tidak sesuai harapan.

Disetiap ada kesempatan yang ada saya selalu berusaha untuk membuat sebuah progress positif kepada duo Dash X ini, Holy Emperor sekaligus Dark Emperor, biarpun hanya sekedar menghaluskan dempul atau mencari-cari warna yang cocok nantinya untuk disematkan ke mereka. Namun pada kenyataan nya beberapa kali proyek ini harus  terhenti  seperti cerita saya disini maupun disini.

Dash X5xxx

Awal macet nya proyek dua Dash X ini adalah ketika saya anggap  dua body ini sudah siap untuk di cat. Namun kesalahan besar saya adalah, saya tidak menggunakan cat semprot. Saya menggunakan cat kaleng yang biasa digunakan untuk mengecat furniture. Saya berfikir ini bisa menjadi cat dasar sebelum nantinya saya cat lagi menggunakan cat semprot.

Alhasil, pemikiran yang asal dan tanpa ilmu itu pun harus dibayar mahal. entah karena cat putih nya belum kering, atau memang cat semprot dengan cat furniture bukan pasangan yang cocok? he, sehingga ketika saya semprotkan cat biru ke body Dash X3, cat nya langsung bereaksi dan retak-retak.

Dan setelah tiga tahun, seperti inilah penampakan Dash X3 Holy Emperor dan Dash X5 Dark Emperor yang saya buat itu.. jelek ya? hehehe.  Terakhir kali saya mencoba untuk menghapus cat yang gagal itu dengan menggunakan amplas.

Dash X3

Dash X5

Saya targetkan tahun ini kedua Dash X ini bisa selesai dan bergabung dengan tim Dash yang lainnya, baru kemudian menyusul Dash X1, X2 dan X3. Semoga diberi kemsempatan untuk menyelesaikan semuanya. 🙂

 

Iklan

2 pemikiran pada “Dash X-3 Holy Emperor dan Dash X-5 Dark Emperor… macet!

  1. Halo gan…sya juga baru mulai ngumpulin tamiya lagi…yg saya incer juga seri dash yonkuro…tapi sya mulai dari yg terbaru (rise emperor, god burning sun, shooting proud star)…rencana si pengin beli seri dash yg klasik….tapi klo yg merk tamiya…ada si yg baru…tapi sasinyya bukab type 3 kya yang klasik….dan klo yg type 3 merk tamiya sekarang udah jafi colector item…harganya bisa jutaan..
    Sekarang lagi ngincer seri dash klasik yg merknya DD….tampilanya klasik (type 3)…dan harganya reasonable….hehehehe…rencana si pengin koleksi sampe tamiya yg lets and go juga…tapi itu entar lah…ini beli tamiya aja nyicil sebulan sekali…istri ngomel soalnya…hahahaha…
    Maaf gan malah cerita ngelantur….soalnya sya baca blog agan berasa ada teman seperjuangan…hehehehe…
    Klo boleh ajarin donk bikin tamiya custom yg ga dijual di pasaran…kya dash x series….
    Sukses selalu gan!!!

    • haha… santai aja gan…
      iya, merk DD memang jadi alternatif paling sip buat pemburu seri klasik, kualitas barangnya gak kalah sama tamiya..
      di fb kadang ada kok yang jual chasis type 3 atau type 1.. bisa tuh dikombinasiin dengan body tamiya dash yang seri premium..atau cari2 yang bekas.. kalau sabar bisa juga kok dapet seri klasik dengan harga wajar.. 🙂

      wah.. mau koleksi seri lets go juga? mantab tuh.. saya cukup di dash yonkuro dan kawan2 nya aja.. he

      isteri nya harus dikasih tamiya juga tu gan… beliin gih yang ada boneka2 nya gitu.. he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s