Linggau – Curup… Air Terjun Temam.

Dua kali gagal ke Pagaralam sedikit membuat kecewa, sehingga ketika melihat ada angka merah di kalender yang bertepatan dengan peringataan kemerdekaan Indonesia, sebuah rencana segera disusun dengan cepat, secepat penulisan teks proklamasi. he

Menggaet Dikdik, Agus dan pak Darwin, rekan-rekan di tempat saya bekerja. Minggu pagi (16/8) kami langsung berangkat menuju Lubuk Linggau menggunakan mobil Agus. Lubuk Linggau merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Selatan yang jarak tempuhnya kurang lebih 4 jam perjalanan darat dari tempat kami bekerja di Sekayu, kab MUBA (Musi Banyuasin). Tujuan kami adalah jalan-jalan dan mengunjungi objek wisata disana. Hasil pencarian di google mengarahkan kami ke Air Terjun Temam dan Bukit Sulap, dua objek wisata paling populer di kota Linggau dan lokasinya pun tidak terlalu jauh dengan pusat kota.

20150816_133156Sekitar pukul 12.00 WIB kami sampai di objek wisata Air Terjun Temam, promosi nya mengatakan objek wisata ini mirip dengan Air Terjun Niagara tapi dengan ukuran yang jauh lebih kecil. he

20150816_121839

Akses menuju Objek Wisata Air Terjun Temam cukup mudah, namun sepertinya agak sulit jika menggunakan transportasi umum, karena saya tidak melihat adanya angkutan umum yang lewat, rata-rata pengunjung menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa bus.Dengan biaya parkir sebesar Rp.5000 dan tiket masuk Rp.3000 per orang, kita sudah bisa bersantai dan menikmati mini Niagara. Sayang sekali kami datang disaat musim kemarau, sehingga debit air nya tidak terlalu besar.

20150816_122332 20150816_123422
Fasilitas di Objek Wisata Air Terjun Temam bisa dibilang cukup lengkap, mushalla dan toilet sudah tersedia. Warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman pun ada. Bahkan sepertinya pemerintah sedang mengembangkan Objek Wisata ini dengan membangun amphiteather. dan waterpark (sedang dalam tahap pembangunan).

Setelah kami merasa cukup menikmati sejuknya suasana dan pemandangan Air Terjun Temam, kami istirahat sejenak sebelum bergegas menuju perhentian selanjutnya. Bukit Sulap.

9 pemikiran pada “Linggau – Curup… Air Terjun Temam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s