Koreksi Sholatmu!…

Tidak terasa Bulan Suci Ramadhan sudah memasuki minggu terakhir, yang berarti sebentar lagi kita akan merayakan Idul Fitri alias Lebaran.

Nah, akhr-akhir Ramadhan begini selalu dianjurkan untuk lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah, bahkan jika ada waktu sebaiknya ber-itikaf di masjid.
Bukan malah sebaliknya, sibuk mempersiapkan lebaran hingga ibadah ketinggalan.

Salah satu ibadah yang dianjurkan adalah menuntut ilmu, tidak hanya di Bulan Ramadhan saja, di 11 bulan lain pun kita diwajibkan untuk menuntut ilmu alias belajar, terutama lagi belajar soal Agama. Dan sekiranya di bulan Ramadhan ini terasa pas waktu dan semangatnya,ย  ๐Ÿ™‚

IMG_20150702_032124

Buku berjudul Koreksi Sholatmu! ini sepertinya cocok sebagai pengisi waktu senggang di Bulan Suci. Buku yang diterbitkan oleh Buku Pintar, Yogyakarta ini isinya tentang kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi dalam Sholat.

Buku yang ditulis oleh Wira Yunita ini dibagi menjadi 6 bagian, bagian 1 tentang kesalahan umum seputar sholat, bagian 2 tentang wudlu, bagian 3 tentang kesalahan di tempat sholat, bagian 4 tentang gerakan dalam sholat, bagian 5 tentang pakaian dan busana dalam sholat serta bagian terakhir, bagian 6 tentang sholat berjamaah dan sholat jumat.

Setiap bab atau bagian diperinci lagi tentang kesalahan-kesalahn yang umum atau mungkin biasa terjadi di lingkungan kita. Karena mungkin sudah dianggap biasa atau juga karena kurangnya pengetahuan dan perhatian dari kita sendiri.

Buku sejenis yang menjelaskan tentang kesalahan-kesalahan dalam sholat sebenarnya ada banyak, paling tidak saya melihat ada 3 buku yang sama dengan judul yang mirip-mirip ketika membeli buku ini.

Tidak ada salahnya membeli satu lagi buku sejenis sebagai pelengkap bahasan satu sama lain, ataupun sebagai pembanding. ๐Ÿ™‚

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s