Kehilangan Dompet…

Sebuah peristiwa yang terjadi beberapa hari lalu membuat semua rencana yang telah disusun rapi jadi berantakan.
Ya, beberapa hari yang lewat, tepatnya hari senin, tanggal 8 Juni. Saya kehilangan dompet kartu di ATM, sesuai dengan namanya, dompet kartu. Dompet itu berisi semua kartu-kartu sakti mandraguna. Sebut saja KTP, SIM, ATM, NPWP, BPJS, dan beberap kartu yang lain yang tidak saya ingat.

Hal itu tentu saja cukup membuat saya pusing karena semua identitas saya hilang, tanpa KTP atau SIM tidak mungkin bisa memesan tiket pesawat, kereta atau checkin hotel. Padahal saya berencana untuk liburan ke Jawa Timur pada hari Rabu nya.

Akibat dari kehilangan itu, saya terpaksa mengurus kembali syarat-syarat untuk membuat KTP dan SIM, sedangkan ATM sudah saya blokir lebih dahulu via telepon ketika saya sadar bahwa dompet saya hilang.

Membuat surat kehilangan di kantor polisi terdekat adalah hal wajib yang harus dilakukan, karena surat inilah yang akan ditanyakan terlebih dahulu ketika kita akan mengurus KTP, SIM ataupun kartu-kartu yang lain.

Sebuah pelajaran yang saya ambil dari kejadian ini adalah, jelas agar lebih berhati-hati lagi kedepannya. Dan selain itu, sebaiknya kita mempunya copy atau scan dari semua ID kita, agar jika sewaktu-waktu hilang, kita akan lebih mudah mengurusnya.

Tinggalkan Balasan

