Nabi Adam & Peradaban Nusantara…

Postingan kali ini buku lagi dulu ya, soale lagi gak ada kesempatan buat mainan mini 4wd, walaupun kemarin sempat nge-paint beberapa body kit tapi gagal. he Nabi Adam & Perdaban Nusantara, buku yang diterbitkan oleh Penerbit Zahira karya Yusep Rafiqi ini langsung menarik perhatian saya. Apalagi ketika melihat tulisan kecil dibawahnya, “Adam bukan manusia pertama”.  “wah, apalagi ini” pikir saya. Ada 6 bab utama dalam buku ini, dan  dalam bab tersebut terdapat sub-bab yang menjelaskan dengan lengkap cerita sejarah Nabi Adam dari awal sampai akhir. IMG_20150322_091329 Buku ini menurut saya sangat-sangat menarik dan saya jujur saya katakan, saya agak bingung untuk me-review nya. Silahkan teman-teman baca sendiri dan pastinya teman-teman akan dibuat berfikir ulang tentang Nabi Adam dan kisah-kisah nya yang selama ini kita dengar. Penulis memberikan cerita mitologi dari pelbagai dunia tentang penciptaan bumi, manusia purba, penciptaan nabi Adam, kisah surga, dan peristiwa diturunkannya nabi Adam ke bumi, tentang Iblis yang menyesatkan Nabi Adam dan lain-lainnya terkait soal itu, kemudian  beliau memberikan ayat-ayat Al-Quran sebagai pembanding. Seperti tertulis di sampul buku, “berdasarkan fakta sains & ayat-ayat Al-Quran” dan dari situ ditarik sebuah kesimpulan, yang menurut saya pribadi sebagai orang awam, memang masuk akal. Ada juga tentang teori Darwin dan terakhir adalah Atlantis yang menjadi pembahasan di bab terakhir, yang diyakini oleh penulis adalah Nusantaran dan juga tempat yang disebut surga tempat Nabi Adam tinggal. Dan karena seperti yang sudah saya sampaikan diatas kalau saya bingung untuk membahas buku ini, maka saya sarankan agar teman-teman membaca sendiri buku ini, yang jelas buku yang sangat menarik bagi saya,🙂

Tinggalkan Balasan

