Jinbe …

Ketika cuti kemarin secara tidak sengaja saya menemukan sebuah toko buku bekas di daerah Serpong yang sedang menggelar obral, yang saya lirik tentu saja komik nya. Rp.10.000,- dapet 3 buku. Dan saya membawa pulang 4 komik dan 5 majalah dari sana, salah satunya adalah komik Adachi Mitsuru ini, Jinbe..

Komik ini sudah lama diterbitkan oleh Level Comics, dan memang masuk ke daftar pencarian saya untuk melengkapi koleksi komik karya Adachi Mitsuru. Akhirnya bisa saya dapatkan juga walaupun kondisinya tidak terlalu bagus, namun masih layak baca maupun simpan.

Foto0707

Komik ini masuk kategori Dewasa, oleh karena itu komik ini terbit di Indonesia lewat Level Comics. Cerita komik ini akan membuat kita sedikit bertanya-tanya, “cerita tentang apa ini ?”

Foto0708Kisah seorang Ayah dan Anak yang tidak ada hubungan darah ? Bagaimana pendapat teman-teman ? Bisa langsung menebak ke arah mana cerita ini akan berjalan ?

Memang tidak perlu waktu lama, dari chapter pertama kita bisa langsung akan tahu apa tema dari komik ini,, tapi walaupun demikian kita masih tetap dibuat bertanya-tanya bagaimana akhirnya? He

Jinbe hanya terdiri dari 1 buku, sehingga ceritanya cukup singkat padat dan jelas dengan akhir yang tetap mengambang (seperti biasanya). Lawakan garing dan konyol tetap ada dalam cerita komik ini.

Jinbe memang komik lama, tetapi ceritanya menarik, dan untuk penggemar Adachi Mitsuru. Komik ini wajib dimiliki. (seperti saya, walaupun cuman komik bekas, he)

Tinggalkan Balasan

