Jinbe …

Pada saat cuti kemarin secara tidak sengaja saya menemukan toko yang menjual buku-buku bekas di daerah Serpong, dan kebetulan juga toko tersebut sedang menggelar obral. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah tulisan ” KOMIK 3 Buku – Rp.10.000,- “. Alhasil dari sana saya membawa pulang 4 komik dan 5 majalah, salah satunya adalah komik karya Adachi Mitsuru yang berjudul Jinbe..

Komik ini sebenarnya sudah lama diterbitkan oleh Level Comics, dan pastinya masuk ke daftar pencarian untuk melengkapi koleksi komik karya Adachi Mitsuru saya. Dan akhirnya saya bisa memiliki komik Jinbe ini walaupun kondisinya tidak terlalu bagus, yang penting masih sangat layak untuk dibaca maupun disimpan.

Foto0707

Karena komik ini masuk dalam kategori Dewasa maka dari itu komik ini terbit di Indonesia lewat Level Comics, bukan Elex Media seperti biasanya. Kisah dalam komik ini agak berbeda dan mungkin akan membuat kita sedikit bertanya, “Ini cerita apa sih !?”

Foto0708Inti cerita dari komik ini adalah kisah kehidupan Ayah dan Anak perempuan yang ternyata tidak memiliki hubungan darah.

Bagaimana pendapat teman-teman ? Bisa langsung menebak ke arah mana cerita ini akan berjalan ?

Memang tidak perlu waktu lama, dari chapter pertama kita bisa langsung tahu bagaimana akhir kisah komik ini, tapi walaupun demikian kita masih tetap dibuat bertanya-tanya bagaimana proses-nya? He

Jinbe hanya terdiri dari 1 buku, sehingga ceritanya cukup singkat padat dan jelas, walaupun dengan akhir yang tetap mengambang (seperti biasanya). Lawakan garing dan konyol tetap ada dalam cerita komik ini.

Jinbe memang komik lama, tetapi ceritanya menarik, dan untuk penggemar Adachi Mitsuru. Komik ini wajib dimiliki. (seperti saya, walaupun cuman komik bekas, he)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s