30 Hari Keliling Sumatera…

30 Hari Keliling Sumatera karya Ary Amhir adalah judul dari buku yang akan kita bahas kali ini, saya tidak sengaja menemukannya di toko buku Fajar Agung, Bandar Lampung ketika saya cuti bulan lalu. Tulisan kisah nyata di cover buku ini membuat saya menarik untuk membawanya pulang.

Awalnya saya mengira buku ini akan bercerita tentang petualangan yang mendebarkan, naik gunung, menjelajahi rimba dan semacamnya. Tapi ternyata saya salah, bukan tentang itu cerita dalam buku ini. Buku ini menceritakan perjalanan sang penulis mengunjungi beberapa kota dan tempat di Sumatera karena berbagai keperluan. Secara keseluruhan kisah dalam buku ini sangat menarik.

30 hari keliling sumateraKisahnya berawal dari Padang untuk menghadiri acara pernikahan seorang teman lama yang dulu pernah sama-sama bekerja di Malaysia. Dari Padang perjalanan terus berlanjut ke Sumatera Utara, Aceh, Palembang dan berakhir di Lampung.

Walaupun bukan tentang petualangan yang mendebarkan, kisah perjalanan yang dikisahkan oleh Ary menurut saya sangat menarik. Penjelasannya tentang setiap tempat yang dikunjungi sangat detil membuat kita seolah-olah berada di lokasi yang sama. Sesekali Ary membawa kita ke masa lalu dan bercerita mengenai sejarah tempat yang dikunjunginya.

Kisah perjalanan yang menarik sekaligus mendidik. Karna selain mendapatkan kisah perjalanan dari tempat-tempat menarik di Sumatera, kita juga mendapatkan pelajaran sejarah dari beberapa tempat tersebut.

Buku ini sebenarnya sudah lama diterbitkan, tertulis bahwa buku ini diterbitkan oleh Dolphin tahun 2013, dan jauh sebelumnya di tahun 2011 ternyata buku ini juga sudah diterbitkan secara indie. Dan saya sepertinya memang agak telat membaca buku ini.πŸ™‚

Ingin merasakan berkeliling Sumatera? silahkan ke toko buku terdekat dan beli buku karya Ary Amhir iniπŸ™‚

 

 

3 pemikiran pada “30 Hari Keliling Sumatera…

Tinggalkan Balasan

