Eternal Blue Sky (2)…

Masih menlanjutkan postingan dengan judul yang sama sebelumnya, namun kali ini kita coba untuk membuat daftar karya dari Adachi Mitsuru yang disadur ke film, serial drama maupun anime.

Memang pasti akan menarik membayangkan cerita di komik kemudian berubah menjadi film, walaupun tidak akan pernah sama, tetapi hal itu tetap saja menarik. Ketika sebelumnya kita melihat gambar dalam kertas kemudian menjadi gambar gerak di layar kaca. Bayangan seperti apa tokoh-tokoh dalam karakter komik berubah menjadi tokoh nyata akan selalu menarik.

Dan tidak usah berpanjang lebar lagi, setahu saya dan yang pernah saya tonton ada 1 serial drama, 2 film dan 1 anime yang disadur dari sekian banyak karya komik Adachi.

1253629082Yang pertama adalah H2 atau Kimi no Hibi. Komik dengan judul yang sama terbit di Indonesia tamat di seri ke 34, yang kemudian di film kan menjadi serial drama dengan 11 episode. Cerita dalam drama sama dengan yang ada dalam komik, walaupun tidak semua ditampilkan.

Film diproduksi tahun 2005, diperankan oleh Yamada Takayuki, Ishihara Satomi, Tanaka Koutaro danย  Ichikawa Yui

 

 

touchYang kedua adalah Touch Live Action, judul yang sama dengan komik yang sudah terbit di Indonesia dan tamat di seri 27. Jika H2 adalah serial drama, maka Touch Live Action adalah film yang berdurasi kurang lebih 2 jam.

Film ini juga di produksi di tahun 2005. Touch menceritakan tentang saudara kembar Tatsuya dan Kazuya serta sahabat kecil mereka Minami, dan untuk Live Action nya tokoh tersebut diperankan juga oleh aktor yang memang kembar Shota Saito dan Keita Saito sebagai Tatsuya dan Kazuya, serta Masami Nagasawa sebagai Minami

 

Rough2006DVDRipBerikutnya adalah Rough, komik yang mengambil tema renang ini juga sudah terbit di Indonesia dan tamat di seri 12, sedangkan versi Live Action-nya tayang dengan durasi sekitar 106 menit. Cerita dalam film ini juga sama dengan cerita di dalam komik nya. Perseteruan unik antara Keisuke dan Ami.

Film ini diproduksi tahun 2006 dan diperankan oleh Mokomichi Hayami sebagai Keisuke, sedangkan Ami lagi-lagi diperankan oleh Masami Nagasawa yang juga bermain di Touch Live Action.

 

CrossGame-webYang terakhir adalah Cross Game, berbeda dengan yang lainnya yang dibuat serial drama dan live action (film), Cross Game ini dibuat dalam versi Anime atau film kartun. Saya sendiri baru sempat melihat episode pertama nya dan cerita nya sama dengan komik nya. Saya belum tau ada berapa seri anime ini.๐Ÿ™‚

 

Itulah beberapa dari komik Adachi Mitsuru yang dibuat versi anime, serial drama dan live action nya. Kalau teman-teman penasaran silahkan googling, ada banyak situs, blog maupun forum yang menyediakan link download nya.๐Ÿ™‚

Ada kabar kalau komik Jinbe juga dibuat versi serial dramanya, namun saya belum menemukannya sehigga belum bisa menyampaikan informasi nya.๐Ÿ™‚

3 pemikiran pada “Eternal Blue Sky (2)…

  1. Halo,
    Saya suka banget sama blog ini. T-O-P. Bisa jadi, ini semacam ‘tribute’ untuk Adachi Mitsuru. Saya juga merasa karya-karya Adachi cantik, bisa memotret kehidupan di Jepang dengan apik. Dari jalan cerita, plot-plotnya bagus. Ada 1-2 manga buatannya yang kurang saya sukai temanya tapi toh akhirnya saya baca juga, karena jatuh hati lihat kehalusan teknik menggambarnya.
    Moga-moga ada pihak yang mau menerbitkan MIX di Indonesia. Sayang banget kalau nggak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s