Eternal Blue Sky…

Judul postingan kali ini agak aneh ya? ya judul postingan kali ini saya ambil dari salah satu komik Adachi Mitsuru, karena di tulisan ini saya membuat daftar komik atau manga (sebutan komik dalam bahasa Jepang) karya Adachi Mitsuru. Beberapa komik beliau pernah saya review di sini, H2, Touch, Q and A dan Natane. Selain itu masih ada banyak karya beliau, kurang lebih ada sekitar 20-an komik, dan beberapa sudah diterbitkan di Indonesia melalui Elex Media Komputindo.

Di usia yang harus nya sudah cukup tua untuk menjadi seorang komikus atau mangaka, beliau masih terus menelurkan karya. Yang saya tau, komik dengan judul MIX masih terbit sampai sekarang di Jepang.

Berikut komik karya Adachi Mitsuru yang saya rangkum dari berbagai sumber di internet, baik dari forum maupun website komik online.

1. Heart no A (1975)
2. Hirahira-kun Seishun Jingi (1975)
3. Gamushara (1976)
4. Ah! Seishun no Koushien (1977)
5. Nine (1978)
6. Oira Houkago Wakadaishou (1979)
7. Miyuki  (1980)
8. Yuuhi yo Nobore!! (1980)
9. Hiatari Ryoukou (1980)
Di Indonesia komik ini dikasih judul Beautifull Sunshine, diterbitkan oleh Elex Media. Kalau tidak salah saya dulu pernah baca, tapi lupa ceritanya tentang apa🙂. Komik ini cuman 3 seri.
10 Touch (1981)
Pernah saya review di blog ini, cerita tentang dua anak kembar laki-laki, Tatsuya dan Kazuya serta seorang gadis bernama Minami. Komik dengan total buku 26 seri ini juga sudah diterbitkan di Indonesia oleh Elex Media.
11. Rough (1987)
Komik ini mengambil tema olahraga renang, ada 12 seri dan sudah diterbitkan oleh Elex Media
12. Slow Step (1987)
Komik ini ada 7 seri dan sudah di terbitkan oleh Elex Media.
13. Short Program (1988)
Short Program merupakan kumpulan cerita-cerita pendek dari Adachi Mitsuru yang kemudian digabung menjadi sebuah buku, terdiri dari 3 seri plus 1 seri dengan tambahan judul Girl Type
14. Nijiiro Togarashi (1990)
Di Indonesia komik ini diberi judul Natane, di terbitkan dua kali oleh Elex Media. Edisi perdana dulu terdiri dari 12 seri dan edisi premium yang terdiri dari 6 seri. Komik ini juga pernah saya review di blog ini.
15. H2 (1992)
H2 mungkin menjadi komik seri terpanjang dari Adachi, ada sekitar 34 seri. Sudah di terbitkan oleh Elex Media dan sudah pernah saya review juga di blog ini,
16. Jinbe (1992)
Sudah diterbitkan oleh Elex Media, hanya 1 buku, tapi saya belum pernah membaca nya.
17. Mitsuru Adachi Anthologies (1998)
18. Shiroi Natsu (2000)
19. Itsumo Misora (2000)
Eternal Blue Sky adalah judul lain dari komik ini, sudah diterbitkan oleh Elex Media, ada 5 seri yang cerita nya agak aneh karena tentang anak-anak yang mendapatkan kekuatan super karena sebuah kejadian.
20. Katsu (2002)
Katsu mengambil tema olahraga tinju, pertama kali Elex menerbitkannya dalam buku Shonen Star, lalu setelah tamat Elex Media kembali menerbitkan nya komik yang terdiri dari 16 seri ini.
21. Idol A (2005)
22. Adventure Boys (2006)
Sama seperti Jinbe, komik ini juga hanya terdiri dari 1 buku yang berisikan cerita-cerita pendek.
23. Cross Game
Masih tentang base ball, komik ini terdiri dari 17 seri dan sudah diterbitkan oleh Elex Media.
24. Q and A (2009)
Mungkin komik ini menjadi komik paling baru dari Adachi yang sudah diterbitkan di Indonesia, lagi-lagi terima kasih kepada Elex Media. Sehingga saya bisa mebaca 6 seri dari komik yang mengambil tema atletik ini.
25. Asaoka Koukou Yakyuubu Nisshi – Over Fence (2011)
26. Mix (2012)

Yah, kira-kira itulah komik-komik karya Adachi Mitsuru, yang saya kasih cetak tebal adalah komik beliau yang sudah terbit di Indonesia.
Entah sejak kapan saya menjadi penggemar komik Adachi sensei, komik karya beliau buat saya sangat menarik, dari segi gambar maupun cerita. Gambar tokoh yang khas, lelucon konyol dan garing, sampai cerita yang kadang tidak terduga membuat komik-komik karya beliau selalu menarik.
Dan sampai sekarang saya masih berusaha mencari komik-komik karya Adachi Mitsuru untuk melengkapi koleksi komik saya, beberapa seri komik Adachi yang saya miliki lengkap adalah Katsu, Rough, Q n A, Advanture Boys dan Natane. Sedangkan H2, Cross Game, Short Program masih sedang dalam usaha untuk melengkapinya.

 

 

 

4 pemikiran pada “Eternal Blue Sky…

Tinggalkan Balasan

