ngomik…

Mampir ke toko buku dan membeli komik atau singgah di rental komik dan menyewa beberapa komik menjadi kegiatan yang bisa dibilang rutin pada jaman masih sekolah dan kuliah. Namun sekarang ketika sudah bekerja dan harus berada jauh di kota yang tidak ada rental komik dan hanya ada satu toko buku. Kegemaran membaca komik pun berangsur-angsur tergantikan dengan bermain game.

Hal itu mungkin juga tampak dari postingan di blog saya ini, makin kesini sangat jarang lagi membahas soal komik yang sedang saya baca. Ya itu karena memang sekarang-sekarang ini, ketika sudah bekerja, membaca komik jadi agak jarang, hal itu dikarenakan beberapa faktor yang sudah saya sebutkan di atas.

Memang beberapa kali ketika ada kesempatan saya mengusahakan untuk mampir ke toko buku dan mencari komik-komik lama yang ingin saya baca atau komik baru yang sekiranya punya cerita yang menarik.

Dan akhir-akhir ini saya pun penasaran dengan kelanjutan beberapa komik yang sempat saya baca namun kemudian terhenti, sebut saja Yowamutshi Pedal Go, Doubt, Chocolat, Attack, dan beberapa komik lain.

Lalu dimana harus mencarinya? bukannya tidak ada rental komik ataupun toko buku yang cukup lengkap? Saya harus berterima kasih kepada satu teknologi yang bernama internet dan kepada orang-orang yang telah bersedia menerjemahkan dan meng-upload komik scan di situs-situs komik online.

Dengan bantuan software download, saya tinggal memilih komik yang ingin saya download kemudian tunggu sampai selesai. Sesudah itu, saya bisa menikmati lagi membaca komik yang saya inginkan, sama seperti dulu..🙂

Tinggalkan Balasan

