Oleh-oleh dari Palembang…

Bukan pempek, bukan kemplang atau makanan khas lainnya, tetapi buku. Benar sekali, oleh-oleh dari Palembang kali ini adalah buku. Seperti posting-an saya sebelumnya, minggu ini saya libur, tepatnya mulai tanggal 6 Desember yang lalu.

Seperti biasa saya pulang menggunakan jasa travel, perjalanan pulang dari Sekayu menuju Lampung mengharuskan untuk singgah sejenak di Kota Palembang karena harus berganti travel. Dari Sekayu ke Palembang memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan, kemudian dilanjutkan Palembang – Lampung kurang lebih 8 jam.

Kemarin saya sampai di Palembang lebih awal dari jadwal keberangkatan travel ke Lampung yang baru akan berangkat jam 8 malam. Sembari menunggu waktu, saya putuskan untuk ke toko buku yang sangat populer di Indonesia yang kebetulan dekat dengan lokasi loket travel.

Awalnya niat saya masuk ke toko buku ini adalah untuk mencari perkakas atau peralatan untuk kerajinan tangan, seperti cat acrylic, kuas, spidol, pisau cutter dsb. Namun apa yang saya cari tidak ada, malahan mata saya tertuju pada selebaran bertuliskan PESBUK (Pesta Buku Murah). Langsung saja saya menuju TKP yang berada di lantai paling atas gedung.

DSC_0360Dari pencarian sekitar satu jam, saya mengambil 5 buku seperti yang terlihat dalam gambar. Satu buku komik dihargai Rp.3000,- per buku, sedangkan novel, majalah dan buku lain selain komik dihargai Rp.10.000,- per buku.

Ada banyak komik yang ingin saya bawa pulang, Cross Game, Touch, Salad Days, dan masih banyak lagi, tapi saya pikir bakalan banyak bawaan nanti sehingga niat memborong urung dilaksanakan. Tetapi saya masih berharap semoga toko buku yang sama di Lampung juga menggelar program yang sama.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s