Pending Project (cerita)..

Judul yang sama lagi, hehe. Ternyata sudah ada dua postingan saya dengan judul Pending Project, yang pertama disini dan yang kedua yang baru saja saya posting sebelumnya disini.

Pending Project yang pertama adalah project Dash X3 dan Dash X5. Awal ide untuk membuat ini adalah karena ingin melengkapi tim Dash X.

~

1. Dash X3 – Holy Emperor.
Dash X5Pada postingan tersebut untuk Dash X3 ini saya masih harus membuat lubang dibagian depan dan merapikan beberapa dempul yang masih kasar.

Dan pada kesempatan kemarin, saya berkesempatan untuk merapikan bagian dempul yang kasar kemudian memberi cat putih sebagai warna dasar, walaupun akhirnya untuk lubang dibagian depatn dengan terpaksa akhirnya tidak saya buat.

Besok rencananya untuk bagian yang seharusnya berlubang tersebut akan saya cat dengan warna hitam untuk memberikan kesan lubang.
Pekerjaan selanjutnya besok adalah memberi warna yang sesuai dan kemudian menempelkan decal.

~

2. Dash X5 – Dark Emperor
xxxHanya ada sedikitย  perubahan pada body kit ini, pada kesempatan kemarin saya hanya merapikan beberapa bagian yang saya rasa masih kurang sesuai, kemudian menambahkan knalpot disisi kiri dan kanan.

Banyak detil yang tidak saya buat pada body kit ini, hal itu dikarenakan keterbatasan peralatan dan kemampuan saya.

Rencana kedepan, saya ingin memasang lampu LED di bawah sayap depan. Dari foto yang saya dapat di Internet memang di body kit ini dipasangi lampu, Jadi saya pun berencana untuk memasang lampu. Lampu LED ukuran 3mm sudah saya beli kemarin, namun belum saya pasang, karena saya bingung dan masih mencari-cari cara untuk memasang dan merakit rangkaian LED-nya.๐Ÿ™‚

~

Selanjutnya untuk pending project yang kedua, yang saya posting sebelumnya adalah project Dash 04 dan Dash 05. Bisa dikatakan merekalah yang menyebabkan Dash X3 dan Dash X5 tidak selesai tepat pada waktunya, he

~

3. Dash 04 Dame Dancing Doll.
Dash 05 DDDSaya menjadikan body Dash 03 Super Shooting Star sebagai dasar untuk membuat Dash 04 Dame Dancing Doll ini.

Pada awalnya saya ingin membuat Dash 003 Neo Blazing Sun dengan body kit dash 03 SSS tersebut. Namun entah kenapa tujuan malah berubah dan akhirnya saya malah membuat Dash 04 Dame Dancing Doll.

Referensi untuk body kiti ini tidak banyak saya hanya sedikit menemukan foto-foto Dash 04 DDD ini di Internet, berbekal foto-foto itulah, saya nekat membuat Dash 04 ini.

Dan seperti yang terlihat difoto, body kit ini sangat jauh dari sempurna, entah apa yang akan saya kerjakan besok untuk menyelesaikannya. Salah satunya adalah saya masih bingung bagaimana cara membuat tiga air intake yang ada di body tersebut. Hahaha

~

5. Dash 05 Cannonball Wail
Dash 04 Cannonball Wail
Ketika sedang belanja di supermarket, saya melewati bagian mainan dan berhenti di rak yang berisikan mini 4wd (bukan merk Tamiya pastinya). Ada satu kit yang menarik hati saya, Diospada.

Melihat kit ini pikiran saya melayang ke Dash 04. Sepintas bentuknya memang agak mirip, dan saya pikir bisa untuk membuat Dash 04 menggunakan body Diospada ini.

Tidak berbeda jauh dengan Dash 05. saya tidak mempunyai referensi yang lengkap untuk ini. berbekal sedikit foto yang di dapat dari Internet, saya memotong Diospada dan mencoba membentuknya untuk menjadi mirip Dash 04.

Kedepan saya masih harus merapikan bagian cockpit dan sayap samping dan bagian belakang agar lebih mirip dengan Dash 04. Sedangkan untuk bagian depan masih belum terpikirkan bagaimana membuatnya.๐Ÿ™‚

~

Perjalanan keempat kit ini masih sangat panjang, sayapun baru bisa bertemu kembali dengan mereka paling cepat minggu kedua Desember, masih ada lebih dari satu bulan. Lalu apa yang saya lakukan sampai waktu itu tiba ? Yang saya lakukan adalah menambah referensi dan memikirkan bagaimana cara untuk menyempurnakan ke empat body kit ini.๐Ÿ™‚

~

Oiya, bagi yang ingin melihat seperti apa nanti jadinya ke empat kit ini, silahkan lihat gambar-gambar dibawah ini, gambar-gambar ini lah yang menjadi referensi saya untuk membuat kit yang sama. Semoga hasil karya saya nanti tidak kalah dengan mereka.๐Ÿ™‚
Maaf jika sumber nya tidak tercantum, soalnya saya juga mendapatkannya dari google.

2 pemikiran pada “Pending Project (cerita)..

    • basicnya sih pake body-body yang sudah ada om…
      trus ditambal sulam pake plastik lembaran itu, bahasa kerennya sih pla-plate..
      ada kok jualannya..biasa juga dipake sama yang suka maenan gundam buat nambah2in aksesoris..

      per lembar kira2 30rb an, tergantung tebel nya juga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s