Berburu Tamiya…

Masih tentang Tamiya. Yah apapun merk nya, orang tetap mengenalnya dengan nama Tamiya.

Perburuan saya kira-kira dimulai sejak 3 tahun yang lalu, bermula ketika sedang blog walking, perjalanan saya sampai di sebuah blog yang memajang koleksi Tamiya mini 4wd Dash Yonkuro. Koleksi-koleksi nya mengingatkan saya pada masa lalu, ketika serial kartun Dash Yonkuro masih diputar di TVRI, masa itu mainan ini sangat populer. Dan saya termasuk yang menggemari nya, baik film maupun mobil-mobilannya. Koleksi saya kala itu cukup banyak, walaupun tidak semua bermerk Tamiya mengingat harga mini 4wd Tamiya sangat mahal untuk ukuran masa itu.

Dari situ muncul niatan untuk kembali mengumpulkan mainan ini, saya ingat masih ada beberapa beberapa sisa Tamiya dari masa lalu dirumah, tapi kondisi nya sangat memprihatinkan, body-body yang sudah patah disana-sini, chasis yang tidak lengkap dll. (pernah saya posting di sini) Satu-satu nya yang masih lengkap adalah mini 4wd Avante 2001 yang saya beli terakhir kali.

partbeberapa body tamiya dari masa lalu. (pernah di posting di sini)

Perburuan dimulai, saya berkenalan dengan kaskus dan FJB nya. Hampir setiap hari saya mampir ke FJB untuk mencari kaskuser yang menjual Tamiya dengan harga miring. Fokus saya adalah Tamiya seri Dash Yonkuro, Satu persatu koleksi bertambah, saya tidak terlalu peduli dengan kondisi dan merk, yang penting item yang di inginkan dan harganya sesuai.

avanteAvante 2001 Jr, satu-satunya sisa masa lalu yang masih komplit

Seri Dash Yonkuro hampir lengkap, sampai saat ini saya hanya kurang Dash 02 Neo Burning Sun, tapi ternyata hobi ini sangat “berbahaya”. saya yang dulu fokus hanya mencari Seri Dash, kemudian mulai mencari seri-seri yang lain. Ya hanya sekedar ingin menambah koleksi saja.

Tidak cukup belanja online di Kaskus, saya pun merambah Ebay dan Yahoo. Beberapa item saya dapat disini, tidak banyak, karena harga dan ongkos kirim dari luar negeri dirasa berat dan harganya tidak terlalu berbeda dengan yang dijual di dalam negeri.

Sebenarnya jika melihat ke fokus utama dulu, seharusnya sudah cukup. Saya hanya tinggal melengkapi koleksi dengan Dash 02 dan perburuan pun selesai. Tapi namanya manusia, tidak pernah merasa cukup dan selalu ingin lebih, apalagi jika melihat koleksi-koleksi teman-teman se-hobi. Banyak item-item yang unik, item limited, seri special dll. Hal ini sebenarnya tidak masalah jika harga nya juga masuk akal. Tapi berhubung barang special, harga pun menjadi spesial, bahkan cenderung tidak masuk akal. he

Sepertinya saya harus kembali fokus ke tujuan utama, dan menyelesaikan perburuan tanpa tepi ini.🙂

Tinggalkan Balasan

