(Cerita Komputer 4 ) try and error…

Satu-satunya langkah yang bisa diambil ketika menghadapi masalah dengan komputer adalah coba-coba, kalau bahasa kerennya adalah, try and error. Dan khusus untuk masalah yang saya hadapi seperti yang saya ceritakan kemarin. Hal yang sama juga saya lakukan.

Saya mencari nya di google, dengan menggunakan kata kunci error yang keluar di dialog box, ternyata banyak juga yang mengalami hal yang sama. Bahkan kasus saya pun ada dan diberi solusi nya di situs resmi microsoft. Namun langkah-langkah yang diberikan cukup membingungkan.

Bahkan saya membuat sebuah thread di forum yang katanya terbsar di Indonesia untuk mendapatkan saran dari orang-orang yang mungkin pernah mengalami hal seperti saya. Namun akhirnya kembali lagi ke try and error. Saya harus mencoba-coba semua cara yang ada satu-persatu dan melihat apakah ada perubahan.

Alhamdulillah, walaupun saya sendiri tidak tahu cara mana yang berhasil, tetapi dialog box error tersebut sudah tidak keluar lagi, dan Windows XP sudah berjalan dengan normal walau beberapa bagian masih bertuliskan huruf pinyin China.

2 pemikiran pada “(Cerita Komputer 4 ) try and error…

Tinggalkan Balasan

