(cerita Komputer 1) – Windows nya kok beda… :P

Di kantor saya ada sebuah komputer yang dibawa dari negeri Tirai Bambu. Komputer ini datang bersama dengan beberapa alat yang lainnya. Kemungkinan komputer ini dimaksudkan untuk melakukan pengolahan terhadap data-data hasil dari pengolahan alat-alat tersebut.

Komputer ini datang dalam keadaan siap pakai, sudah ter-install Windows XP Pro dan beberapa software khusus untuk pengolahan data. Dan ini yang menjadi masalah, sesuai dengan dari mana komputer itu berasal, semua kata dan tulisan dalam sistem operasi bertuliskan huruf pinyin atau kanji China.

Acer Aspire M1860 yang gagah itu pun tampak tidak pernah tersentuh kecuali terpaksa, karena bagaimanapun kita terbiasa dengan os Windows, kalau huruf nya berubah menjadi tulisan yang bentuk dan cara membacanya saja kita tidak paham mau gimana lagi

Saya sudah mencoba untuk mengubah nya ke bahasa Inggris melalui control panel dan registry, namun sepertinya tidak berhasil karena setelah komputer di-restart tidak ada perubahan. Kalau di re-install, program-program yang ada di dalamnya akan turut hilang.

Akhirnya kami ambil solusi untuk meng-install dua OS dalam komputer tersebut. Windows yang lama kami biarkan apa adanya, tapi kami tambahkan lagi Windows (masih XP) tapi yang berbahasa Inggris agar lebih nyaman dalam penggunaannya.

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s