Investasi dengan Emas ??…

Sekali-kali kita menulis hal yang agak serius dikit ya. Mengenai Emas, soalnya santer kabar yang saya dengar, harga emas sedang turun, bahkan penurunannya sampai 50 ribu rupiah. Sebenarnya saya pribadi kurang paham dengan hal itu, harga emas naik atau turun tidak pernah menjadi perhatian saya.

Sampai dengan beberapa bulan yang lalu, mungkin sekitar 10 bulan lah, saya termasuk rajin dan rutin menyisihkan uang penghasilan saya untuk ditukar dengan emas. Niatnya sebagai tabungan ketika besok memerlukan uang, karena kata orang-orang harga emas tidak akan pernah turun, ya paling tidak ketika kita menjual emas kita pasti ada keuntungan yang kita dapatkan dari selisih harga dulu dan sekarang.

Selain berita tentang harga emas turun, sekrang juga katanya sedang ramai berita investasi atau berkebun emas, intinya, dengan sejumlah uang kita bisa mempunyai emas plus uang yang sangat banyak, cara yang mudah untuk menumpuk kekayaan. he

Ada sedikit kertertarikan saya untuk ikut cara tersebut, ya namanya manusia, siapa yang tidak tergiur dengan iming-iming kekayaan, he. Dan seperti biasa, saya mencari-cari info di Internet. Selama pencarian tersebut saya menemukan dua artikel yang sangat menarik menurut saya. Buat yang penasaran, silahkan di buka aja link dibawah ini.

Bank Indonesia Melarang Berkebun Emas

Berkebun Emas dan Kawin Kontrak

Kalau sudah baca dua artikel diatas mungkin niatan untuk investasi atau berkebun emas akan hilang dan berpikir dua kali untuk melakukannya. Ya secara pribadi saya pun membeli emas itu hanya sekedar sebagai pengganti tabungan konvensional, karena tidak akan terpotong administrasi dan “bunga” nya tinggi serta sewaktu-waktu bisa dijual atau digadaikan. Hanya itu. πŸ™‚

2 pemikiran pada “Investasi dengan Emas ??…

    • pengennya begitu..
      tapi masih ada tanggungan… jadi dana yang harusnya buat beli emas, dialihkan dulu… πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

