Lovely Sunday…

Lagi-lagi saya melewati hari minggu tanpa aktivitas yang berarti, mau jalan-jalan cuaca tidak mendukung, mau memodifikasi Tamiya bahan dan ide sedang tidak cocok, mau maen drum tidak ada partner yang mengiringi. Jadilah saya menonton dua film sebagai teman menghabiskan hari.

Sebenarnya saya bukan seorang yang gemar menonton film, menonton film hanya menjadi pilihan terakhir ketika memang tidak ada lagi kegiatan yang bisa saya lakukan.

Dan kali ini pilihan saya jatuh ke dua film dengan genre yang sama namun berasal dari dua negara yang berbeda, yang pertama adalah film Taiwan yang berjudul, You Are the Apple of my Eyes dan yang kedua adalah film Thailand yang berjudul, Crazy Little Thing Called..Love. Beberapa forum mengatakan bahwa film ini bagus, dan itu menambah rasa penasaran saya untuk menontonnya.

Ya, sesuai dengan judulnya, film ini bercerita tentang kisah percintaan remaja, lucu memang, sudah seumur ini masih menonton film tentang cinta anak sma. hahaha.Ada beberapa alasan kenapa saya akhirnya memilih kedua film itu. Yang pertama, walaupun saya bukan penggemar film, tapi film yang ada di hardisk laptop saya lumayan banyak, namun yang menjadi masalah, ketika saya hendak memilih-milih film, sebagian besar film tidak ada terjemahan nya kalaupun ada terjemahannya berbahasa inggris, dan ini tidak menyenangkan. he. Dan yang kedua, dari sedikit film yang saya temukan ada terjemahan Indonesia-nya, ternyata tinggal dua judul itu yang belum saya lihat. Dan alasan terakhir seperti yang saya sudah saya katakan sebelumnya, beberapa forum menyebutkan kalau film ini bagus dan layak di tonton. Jadi apa mau dikata dan tidak ada salah nya kan ?

Cerita kedua film ini hampir mirip, film pertama berkisah tentang lima orang sahabat yang menyukai gadis yang sama, tidak terlalu banyak konflik di cerita ini. Walaupun dari mereka berlima hanya seorang yang benar-benar bisa dekat dan menjalin hubungan lebih jauh. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama dan sepertinya kisah yang benar terjadi, jadi ceritanya saya anggap cukup datar namun wajar dan masuk akal, seperti benar terjadi dalam kehidupan kita.
you-are-the-apple-of-my-eyesFilm kedua bercerita tentang seorang anak perempuan yang menyukai senior di sekolahnya, katanya film ini diangkat dari kisah nyata. Sang gadis yang biasa-biasa saja berusaha merubah dirinya agar tampil cantik dan menarik, tentu saja dengan harapan dapat menarik perhatian dari sang pujaan hati. Tapi apa mau dikata, sang pujaan hati ternyata sama sekali tidak melihat nya. Sebenarnya mereka berdua saling menyukai satu sama lain, namun tidak ada satu pun yang berani mengungkapkan perasaannya sendiri. Ketika keberanian itu muncul, hal tersebut sudah terlambat.
crazythingposter3Cerita dari kedua film ini memang mirip, tentang cinta dan usaha untuk mendapatkan cinta tersebut, namun ending dari kedua film ini bertolak belakang. Kalau penasaran, silahkan cari dan lihat sendiri filmnya, cukup menarik sebagai hiburan dan mengenang masa muda.🙂

Tinggalkan Balasan

