H2…

Beberapa waktu yang lalu, sudah cukup lama sih, satu-satu nya toko buku di kota saya tinggal sekarang ini menggelar obral untuk buku komik lama. Satu buku dihargai Rp. 2500,-. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan tentunya, hampir setiap minggu ketika libur bekerja saya menyempatkan untuk mampir kesana dan mengobrak-abrik tumpukan buku komik untuk mencari komik yang sekiranya menarik untuk dibaca.

Dari sekian banyak komik saya mendapatkan komik H2, salah satu karya Adachi Mitsuru yang sangat menarik menurut saya, judulnya H2. Sayangnya tidak semua seri ada disana, jadi saya hanya mendapatkan sebagian saja.
h2Komik ini berkisah tentang dua sahabat, Hiro Kunimi dan Hideo Tachibana, pasangan ace di klub baseball smp. Hiro adalah seoarang pitcher sedangkan Hideo adalah seorang batter, semasa smp mereka menjuarai kejuaraan nasional dua kali berturut-turut. Selain mereka berdua ada juga Noda Atsushi yang menjadi cathcer pasangan Hiro, dan Hikari Amamiya sahabat kecil Hiro sekaligus pacar dari Hideo.

Setelah lulus smp, Hiro sang pitcher dan di diagnosa menderita cedera bahu dan Noda di vonis cedera punggung, sehingga mereka memutuskan untuk meninggalkan base ball si Smu dan masuk ke smu yang tidak ada klub Baseball-nya.

Ternyata dan ternyata, diagnosa tersebut salah, tidak ada yang salah dengan badan mereka berdua. Tidak ada cedera di bahu Hiro maupun Punggung Noda. Hal itu membuat mereka sedikit bimbang, apakah pindah ke sekolah yang ada klub Baseball nya dan bergabung dengan Hideo atau tetep di sekolah yang lama dan membuang kecintaan mereka dalam bermain baseball.

Ternyata akhirnya mereka memutuskan untuk tetep tinggal di sekolah yang lama, mereka berdua dibantu oleh sang menejer Haruka Koga, berjuang membentuk klub Baseball dan berusaha mewujudkan mimpi untuk ke Koshien.

Cerita selanjutnya silahkan dibaca sendiri ya🙂

Komik terbitan Elex Media ini memang komik lama, sekarang bahkan sudah susah untuk mendapatkan nya di toko buku dalam kondisi baru. Komik ini merupakan seri komik yang paling panjang dari Adachi sensei. Menurut saya komik ini sangat menarik, drama, komedi konyol ala Adachi, komplit.🙂
Buat yang suka dengan dorama, komik ini juga sudah diangkat ke layar kaca dengan judul yang sama.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s