my Boomerang Jr…

Boomerang Jr adalah salah satu dari sekian banyak kit tamiya mini 4wd yang sekarang sangat sulit didapat, kalaupun ada harganya sangat mahal, Di situs jual beli seperti ebay, kit ini dihargai sampai $300 ketika di lelang.
boomDisamping adalah gambar Tamiya The Boomerang Jr yang saya ambil dari we Hobby Search. Kit ini yang harganya bisa sampai lebih dari 1jt rupiah. Untuk seri yang terbaru nya (Boomerang RS) pun dijual rata-rata antara Rp 850.000 sampai Rp1.000.000, harga yang sangat-sangat jauh dari jangkauan saya. Sedangkan keinginan untuk memiliki sangatlah besar, mengingat kit ini merupakan salahs satu dari kit yang dipakai Yonkuro sebelum menggunakan emperor dalam serial anime atau komik Dash Yonkuro.

Saya pun akhirnya mengambil jalan pintas dengan cara, mencoba untuk membuatnya sendiri. Saya mencari body dari mini 4wd lain yang sekiranya mendekati body Boomerang agar tidak terlalu banyak melakukan perubahan, dan saya menemukan body grasshopper II. Sepintas kedua kit ini memang agak mirip. Seperti gambar dibawah ini.
BOOM wannabe IIIKebetulan saya tidak menemukan Boomerang versi mini 4wd, tapi versi RC saya kira sama dengan versi mini 4wd-nya. Lalu saya bandingkan dengan body Grasshopper (yang bawah), untuk melihat perbedaan nya dimana.

Selanjutnya proses operasi dimulai, bagian sayap samping dan depan dari grasshopper saya potong, kemudian meratakan kap di depan kokpit agar lebih lurus. Lalu saya membentuk sayap samping dan saya belakang agar mirip dengan Boomerang menggunakan plate ukuran 0.2 mm. Hasilnya kurang lebih seperti gambar dibawah ini. Foto0386

Foto0387Bagian bagian tersebut kemudian di satukan, dan coba dipasang di chasis, tampilannya seperti gambar dibawah ini.
Foto0391boomers_1 boomers_2Cukup mirip dengan Tamiya Boomerang kan ?
Sebenarnya beberapa bagian masih belum komplit, agar lebih mendekati Boomerang bagian hidung harus ditambahkan semacam per/shockbreaker, kemudian mengganti ban dengan ban tipe spike yang berukuran medium dan sebagai finishing touch menambahkan decal. Tapi itu nanti, yang penting body sudah selesai, dan saya sudah punya The Boomerang Jr. soal harga? jauh lebih murah pastinya🙂

2 pemikiran pada “my Boomerang Jr…

    • saya gak punya RC kok gan, itu cuman gambar ilustrasi yang saya ambil di internet sebagai panduan buat mengubah grasshopper jadi boomerang.. soale saya butuh gambar dari samping, dan gak nemu gambar mini 4wd yang tampak samping.. he

      kalau agan suka mini RC, di fb ada kok yang jual, tapi gak sebanyak RC Drift

Tinggalkan Balasan

