Kenji…

Liburan kemaren, sabtu minggu (26-27 January 2013) saya habiskan dengan membaca lagi sebuah komik lama. Komik ini berjudul Kenji, komik terbitan Elex Media ini hitungannya sudah sangat lama sekali, seangkatan dengan Dragon Ball, Chinmi, Boy Action dkk.

Menurut yang tertulis di komiknya, cerita komik ini dibuat oleh Ryuchi Matsuda, sedangkan gambar atau ilustrasinya di kerjakan oleh Yoshihide Fujiwara. Komik ini menceritakan tentang KungFu, lebih spesifiknya adalah KungFu Delapan Mata Angin.

KENJI1-L-001-CTersebutlah seorang anak bernama Kenji Goh, seorang anak yang baik dan pintar serta setia kawan. Kenji memiliki ketertarikan dengan KungFu dikarenakan sang Kakek, Kyotaro Goh. Sang Kakek lah yang mengenalkan Kenji dengan KungFu Delapan Mata Angin.

Cerita berlanjut, kakek Kenji berpamitan untuk pergi ke China untuk menunaikan Janji, namun ditunggu selama delapan tahun tidak ada kabar nya. Selama sang Kakek pergi, Kenji tetap berlatih KungFu, dia berniat untuk pergi menyusul sang Kakek.

Kenji mempunyai seorang Rival, dia bernama Tony Tan, seorang jenius dan berbakat dalam KungFu, namun memiliki watak yang buruk dan suka membuat keonaran. Kenji bertemu dengan Tony ketika Kenji sedang belajar KungFu di Yokohama, mereka sempat bertarung dua kali. Dan sejak itu Tony selalu menjadikan Kenji targetnya dan tidak akan berhenti belajar KungFu agar dapat bisa mengalahkan Kenji.

Cerita selanjutnya silahkan dibaca sendiri ya, komik Kenji ini ada 21 seri. Ceritanya sangat menarik, ada banyak sejarah tentang beladiri china yang diselipkan didalamnya. Sang panutan yang menguasai KungFu Delapan Mata Angin dan tidak terkalahkan dalam cerita ini pun ternyata memang seorang pendekar KungFu di alam nyata, di dalam komik disebut Lie Syo Bun (Li Shu Wen) dan KungFu Delapan Mata Angin memang benar-benar ada.

p1005498ilustrasi sang pendekar Lie Syo Bun (Li Shi Wen) dalam komik

Saya tidak pernah bosan membaca komik ini, walaupun berulang-ulang. Walaupun terkadang saya merasa ceritanya sedikit berlebihan untuk Kenji yang berusia sangat muda tapi sudah mengalami pengalaman yang sangat berharga, atau mungkin saya iri dengan Kenji ya.. he

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s