PES 2012…

Apapun serinya, mulai dari Winning Eleven sampai kemudian ada PES (Pro Evolution Soccer) dan kemudian, yang katanya saingannya FIFA, game sepakbola ini selalu menjadi favorit para gamers. Tapi untuk sekarang mungkin game PES, masih yang menjadi terfavorit dari dua nama lainnya

PES_1

Kalau saya menulis tentang PES 2012, mungkin sangat terlambat, karena PES 2013, seri terbaru dari game Pro Evolution Soccer sudah dirilis. Saya masih memainkan PES 2012 karena seri terbaru PES, yaitu PES 2013 katanya membutuhkan spek komputer yang cukup tinggi, dan itu jelas merupakan sebuah penghalang untuk memainkan seri terbaru dari game PES ini. Jadi ya, saya cukup puas tetap di PES 2012.

Yang menjadi keasyikan tersendiri, game ini ternyata bisa di edit sesuai keinginan kita, mungkin ini hal lama, tapi terus terang saya baru tau. Memang sejak awal dulu, setiap kita meng-install game ini, kita pasti mencari update patch terbaru untuk menyesuaikan game dengan keadaan yang sebenarnya, seperti pemain yang pindah klub, klub yang berganti kostum di musim baru dan lain sebagainya.

Tetapi ternyata tidak hanya itu, hampir semua menu dan tampilan bisa diubah, mulai dari tampilan awal permainan sampai game play nya juga, ternyata bisa di edit. Hal ini saya ketahui setelah googling bagaimana cara mengganti kostum Manchester United di PES 2012 saya dengan kostum baru untuk musim 2012/2013 yang kotak-kotak itu.

Hal itu saya lakukan karena beberapa alasan, kalau saya ganti ke PES 2013, spek komputer tidak memadai, kemudian jika harus men-download patch terbaru koneksi internet saya juga tidak akan mampu untuk mengunduh file yang besarnya sampai 5Gb. Akhirnya saya mencari cara untuk mengganti kostum MU saja, dan saya menemukan caranya, selain itu, ternyata saya juga menemukan cara bagaimana untuk mengganti latar lagu dan lain sebagainya.

PES_3

Forum-forum di dunia maya seperti Kaskus, Indowebster dan Gururupa menjadi acuan untuk mempelajari bagaimana cara meng-edit PES 2012 saya sehingga menjadi lebih menarik dan menyenangkan ketika bermain.
Selain merubah kostum MU menjadi kostum baru 2012/2013, saya juga mengubah papan iklan di pinggir lapangan, lagu latar dan juga kostum wasit. Ada beberapa lagi yang ingin saya ubah tapi sementara itu dulu, yang penting kostum MU sudah berubah seperti musim ini.đŸ™‚

PES_5 PES_2 PES_4

Tinggalkan Balasan

