Badai Pasti Berlalu…

Badai Pasti Berlalu…
Sebuah ungkapan yang sering kita dengar dan sangat populer, tetapi ini bukan hanya sekedar ungkapan, karena dibalik kalimat itu terdapat sebuah makna yang sangat dalam dan mampu memberikan kita semangat untuk terus menjalani kesulitan dengan tabah dan sabar.

Seperti yang sedang terjadi di dunia pertambangan saat ini, khusus nya batubara, berita menyebutkan bahwa harga jual batubara turun drastis, bahkan sampai 50%. Hal ini  menyebabkan pengusaha dan perusahaan batubara merugi karena ongkos produksi dan hasil penjualan ternyata tidak sesuai. Sehingga beberapa perusahaan dengan terpaksa harus mengambil kebijakan-kebijakan yang mungkin tidak bisa diterima oleh beberapa karyawan tapi itu harus dilakukan. Penghematan biaya produksi, pengurangan upah, penghapusan lembur sampai PHK adalah langkah yang mungkin diambil oleh pihak manajemen.

Mungkin ini adalah badai yang sedang melanda usaha batubara di Indonesia, tapi kembali lagi ke judul diatas, bahwa Badai Pasti Berlalu. Kita harus percaya bahwa kesulitan ini akan segera berakhir, dan kita perlu strategi yang tepat untuk menghadapi hal itu. Kita harus tetap yakin dan tetap semangat untuk bekerja dan berusaha, yakin lah bahwa keadaan pasti akan membaik.
Tetap semangat, tetap berpikiran positif, kuatkan mental untuk mengahadapi badai ini, dan yakin lah… Badai Pasti Berlalu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s