Antri proyek siluman…(mini 4wd)

Apa aktivitas selama bulan Ramadhan ini ? Kalau saya pribadi, selain tetap beraktivitas rutin seperti biasa, disela-sela waktu saya tetap meluangkan waktu untuk bermain dengan mobil-mobil saya. Kali ini ada lima proyek yang saling bertabrakan, karena yang satu belum selesai tapi sudah mengerjakan yang lain dan ikut-ikutan juga jadi gak selesai, hahaha

Ada lima mobil yang sedang saya kerjakan, dan semuanya belum ada yang bisa dikatakan selesai 100%.  Tapi kalau dilihat sepintas bentuk nya sudah mulai terlihat jelas lah, bukan lagi konsep semata. Mari kita lihat satu persatu.

Yang Pertama, Fluorescent Project. Di sebuah forum Jual Beli ada seller yang menawarkan mini 4wd nya dengan harga gila, mencapai enam digit. Yang membuat harga nya menjadi gila menurut dia adalah seri dan tipe serta tahun keluaran yang katanya rare , vintage , jadul, dan lain sebaginya . Beberapa disebut fluorescent, karena mini 4wd tersebut berwarna-warni dan beda dari umumnya. Berdasarkan itu saya buat versi saya, bukan hanya body yang fluorescent, tapi juga chasis dan ban. Hahahaha, gimana ?? sudah meriah kan ? tinggal cari body yang sesuai maka proyek fluorescent ini selesai.

Yang Kedua, Azente Project. Seri Azente ini pun merupakan seri yang mahal, jika ingin mendapatkan versi asli nya, untuk yang terbaru kita harus merogoh kocek minimal 700 ribu rupiah. Lumayan mahal kan, apalagi versi awal yang hanya bisa didapat dari bonus Spesial Selection vol 5 yang di banderal 2 juta rupiah kurang dikit. Oleh karena itu, berbekal Super Avante bermerk “tamiya” dengan harga 15 ribu, ditambah dengan sedikit bedah plastik disana-sini, super avante berubah menjadi azente. Finishing dilakukan dengan pewarnaan ulang dan menempelkan decal azente, kemudian memasangnya di chasis zero atau type 5,  maka proyek selesai !

Yang ketiga, X1 project. Proyek ini kelanjutan dari postingan saya beberapa waktu yang lalu, bisa di liat di sini. Alasan yang sama dengan Azente, mengeluarkan 800 ribu rupiah untuk kit ini masih belum terpikirkan oleh saya. Karena itu, keinginan untuk memilikinya harus di ubah dengan jalan lain, yaitu buat sendiri.
Body ini sudah hampir selesai ketika saya melihat ada beberapa kesalahan, sehingga harus memperbaikinya. Baru setelah itu, dilakukan pewarnaan kembali, memberikan detail di beberapa tempat dan memasang decal, setelah itu.. Selesai!

Yang Keempat, Horizon project. Walaupun tidak seperti dua kit sebelumnya, harga Horizon sekarang juga cukup membuat saya menelan ludah dan berpikir berkali-kali untuk memilikinya. Horizon biasa maupun spesial kit mempunyai harga yang sama, berkisar antara 500-600 ribu rupiah. beruntung pada suatu kesempatan saya menemukan body Horizon bermerk heipao. Kondisinya masih bagus walaupun warnanya sudah tidak putih lagi. Body ini saya cat ulang dengan warna putih, mencari velg dan chasis serta ban yang seusai dengan Horizon aslinya. Tinggal yang terakhir adalah, perwarnaan detil dan pemasangan decal, dan proyek selesai!

Yang terakhir, mantaray reborn project. Tidak ada kekhususan untuk yang terakhir ini, saya cuma sayang melihat body ini nganggur dan kebetulan masih ada beberapa chasis, velg dan ban yang belum memiliki pasangan. Akhirnya saya satukan mereka. Proyek ini masih memerlukan sentuhan akhir karena saya masih merasa belum sreg dengan tampilannya.he

Bagaimana ?? lumayan banyak kan, saya rasa ini cukup untuk menemani ibadah di bulan Ramadhan kali ini, dan satu yang harus digaris bawahi, semua kit saya ini tidak ada yang bermerk Tamiya. hehe, gak tau deh, harus bangga atau tidak🙂

2 pemikiran pada “Antri proyek siluman…(mini 4wd)

  1. update :

    dari sekian banyak project yang antri.. baru satu yang selesai, yaitu Azente… yang lain nya masih teronggok rapih menunggu giliran, paling mendekati selesai adalah X1.. hanya belum di kasih decal saja.🙂

    • update :

      proyek Horizon berubah total…
      setelah saya beruntung mendapatkan kit Dash 0 Horizon dengan harga hanya 250k (masih lumayan mahal sih, tapi coba dibandingankan dengan harga di pasaran yang kokoh di angka 500k)
      horizon yang satu ini akhirnya saya oper kiri, di repaint ulang menjadi warna ungu, menemani dash X1, saya beri nama dia menjadi dash X0… hahaha

      nanti akan saya postingkan sendiri untuk para ungu-ungu ini

Tinggalkan Balasan

