Samsung X-Cover2 C3350…

Ponsel outdoor memang sedikit berbeda dengan ponsel pada umumnya, karena selain berfungsi sebagai alat komunikasi dan hiburan. Ponsel outdoor dibuat agar tangguh ketika berada di situasi yang tidak normal.  Ponsel jenis ini punya keunikan tersendiri dan setiap kemunculannya selalu di tunggu-tunggu oleh para penggemar ponsel outdoor.

Cukup banyak vendor yang merilis ponsel outdoor, sebut saja Sonim, kemudian di masa lalu ada Siemens dan Ericsson yang terkenal dengan Hiu nya.

Ericsson dan Siemens mungkin sudah tenggelam oleh Nokia, tapi Sonim masih terus memproduksi ponsel tipe outdoor sampai sekarang. Selain Sonim, salah satu vendor yang rajin menelurkan ponsel tipe outdoor adalah Samsung, hanya saja dari sekian banyak ponsel outdoor besutan samsung, hanya sedikit yang resmi dijual di Indonesia . Terhitung hanya Samsung B2100 yang muncul beberapa tahun lalu, dan yang terbaru adalah Samsung X-Cover C3350 yang di launching akhir tahun lalu.

Kita fokuskan tulisan kali ini ke Samsung X-Cover C3350. Ponsel ini dikenal oleh para pecinta ponsel outdoor produksi samsung dengan sebutan “Badak Junior”.  Ponsel ini di banderol dengan harga Rp.900.000,- pada saat lauching pertama kali dan sekarang ponsel ini bisa didapatkan dengan harga berkisar antara Rp 850.000,- sampai Rp. 875.000,-.

Ponsel ini memang pantas disebut sebagai ponsel outdoor, berbekal sertifikat IP67 yang dimiliki adalah bukti yang menjadikan ponsel ini aman direndam dalam air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Ponsel ini juga anti debu, dan cukup tahan banting ketika terjatuh. (jatuh ya, bukan di banting.)🙂

Walaupun jaringannya 3G dan maksimal hanya EDGE, namun itu sudah cukup untuk pengguna yang hobi berselancar di dunia maya, karena badak junior ini juga dilengkapi dengan jalur pintas ke social networking seperti Facebook, Twitter dan Mesengger.

Pemutar video dan musik serta Radio juga disematkan untuk melengkapi sisi hiburan sebagai pendamping ketangguhan hp ini di alam. Layar nya juga cukup jelas untuk menikmati video berformat Mp4 atau 3Gp. Ditambah lagi senter LED dan kamera 2mp sebagai pelengkap.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya Samsung B2710, badak junior ini memang jauh kalah kelas. Tapi dengan harga yang terjangkau dan ketangguhan yang diberikan, sepertinya badak junior ini pantas dimiliki untuk para pengguna ponsel yang menginkan kekuatan dan ketahanan.

*spesifikasi lebih jelas bisa dilihat disini
bukan promosi lho, cuma sekedar berbagi🙂

2 pemikiran pada “Samsung X-Cover2 C3350…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s