X1 wannabe…

Masih melanjutkan masalah restorasi mini 4wd, beberapa waktu yang lalu saya memperbaiki kembali Dash 1 Emperor saya agar bisa kembali dipakai. Niat awal nya ada lah karena ingin mengubah Dash 1 Emperor ini menjadi Dash X1 Proto Emperor.

Kenapa saya harus susah-susah membuat nya, apakah gak ada yang jual lagi ? jawabnya adalah, yang pertama memang karena yang menjual sudah sangat jarang sekali, dan kedua, kalau pun ada harganya bisa sampai jutaan rupiah. Bayangpun, satu atau dua juta untuk sebuah mini 4wd ? hobby sih hobby, tapi kalau harus mengorbankan uang untuk hidup sebulan dua bulan untuk mini 4wd saya belum segila itu. he

Dash X1 Proto Emperor bentuknya seperti mini 4wd berwarna ungu pada gambar dibawah ini,


Secara umum bentuk nya memang mirip sekali dengan Dash 1 Emperor yang berada disebelah nya, perbedaan mencolok mungkin hanya pada sayap belakang dan bagian lampu.
Karena itu jugalah saya memutuskan untuk mengubah Dash 1 Emperor saya menjadi X1, selain karena kemungkinan untuk memiliki versi aselinya sangat kecil sekali.🙂

Alat yang saya gunakan hanyalah seadanya, hanya bermodalkan pisau cutter dan gunting, bahan untuk menambah bagian-bagian mobil pun hanya menggunakan kartu nama dan kartu perdana GSM yang bahannya PVC (yang kayak plastik itu). Kartu tersebut saya potong-potong membentuk bagian-bagian mini 4wd X1, kemudian saya tempelkan di body Emperor saya dengan bantuan power glue.
Dan Hasil nya adalah seperti gambar dibawah ini :
Lumayan miripkan ?? pekerjaan selanjutnya adalah merapikan bagian-bagian tempelan agar lebih halus dengan menggunakan dempul dan lem kayu, baru nanti di finishing dengan cat dan decal baru..
Semoga proyek ke dua ini berjalan dengan sukses..

2 pemikiran pada “X1 wannabe…

  1. saya juga baru liat ada dash x1 proto emperor waktu iseng2 browsing. saya coba cari di situs jual beli tnyt harganya sampai Rp 850rb. saya coba cari brp harga sebenarnya. 1.100 yen. krn saya gak tau brp kalo dirupiahkan, saya bandingkan aja dng harga gundam yg baru bbrp hari yg lalu saya beli. di situs yg jual gundam di luar negeri harganya 1.620yen. sedangkan saya beli di jakarta utk gundam yg sama seharga 300rb kurang dikit. kalo saya hitung harga x1 proto emperor yg di luar 1.100yen bukan kah seharushnya kalo masuk indonesia jadi 200rb an? yah mentok2 300rb an lah. tapi kok di situs jual beli indonesia harganya sampai 850rb ya?

Tinggalkan Balasan

