Natane …

Komik ini sebenarnya komik lama yang diterbitkan ulang oleh PT.ELEK MEDIA. Dengan cover baru dan paket baru, maksud paket baru disini karena komiknya lebih tebal dari pada dulu. Pertama kali saya lihat agak kaget juga,
“kok, tebel ??”Ā  “apa mungkin 2 jilid dijadikan satu ?? “
Dan tebakan itu entah benar atau tidak tapi yang jelas, komik Natane edisi Deluxe ini cuma sampai jilid 6, beda dengan terbitan awal dulu yang sampai jilid 11. Tapi jangan khawatir cerita nya tidak berubah, tetap sama.

Edisi deluxe ini sepertinya lebih ditujukan sebagai koleksi selain untuk menjaring lagi penggemar Adachi Mitsuru yang belum mengenal Natane. Soalnya dari segi jumlah buku lebih sedikit, dan tampilan nya memang cukup wah dengan kertas yang tebal dan bermotif huruf timbul pada judul. Walaupun harga memang menjadi sedikit lebih mahal.

Masuk ke cerita, komik ini menceritakan kisah 7 bersaudara beda ibu yang dikumpulkan di sebuah rumah setelah ibu mereka meninggal dunia, sebut saja rumah itu kurokuri. Mereka semua tidak ada yang kenal siapa ayah mereka, sampai suatu hari, mereka memutuskan untuk berziarah sekaligus saling mengunjungi makam ibu dan kampung halaman mereka masing-masing. Perjalanan tersebut membawa banyak cerita seru dan lucu khas dari Adachi Mitsuru. Dan jangan anggap bahwa mereka bertujuh adalah anak-anak biasa, semua punya keahlian masing-masing.

Seru dan menarik membaca kisah perjalanan mereka mengunjungi kampung halaman masing, petualangan yang mengejutkan ketika diketahui bahwa salah satu dari mereka ternyata bukan saudara kandung. Sayang ending buku ini terlalu cepat selesai, jadi seperti ketika kita sedang seru-seru nya ingin mengetahui apalagi yang akan terjadi ternyata cerita sudah habis.

tapi secara keseluruhan komik ini tetap menarik untuk dibaca dan dikoleksi buat penggemar Adachi sensei.šŸ™‚

2 pemikiran pada “Natane …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s