Yokohama China Town Fantasy…

Suka nasi goreng ? berapa macam jenis nasi goreng yang kamu tau ? coba baca komik ini, Yokohama China Town Fantasy. Komik ini buah karya Nishi Yuji dan Hikino Shinji, diterbitkan di Indonesia lewat Level Comics dan saat ini sudah sampai pada jilid 2.

Komik ini mengambil tema masak, dan sama seperti komik kebanyakan, cerita tidak jauh dari seorang ahli masak muda yang berbakat dan baik hati.
Kali ini cerita nya seorang remaja putri yang ingin menjadi koki nomor satu di desanya, untuk itu dia pergi ke kota dan menimba ilmu disebuah restoran besar milik adik kakeknya. Di kota dia bertemu dengan hantu yang ternyata banyak membantu nya dalam bermacam hal.

Selama kerja magang di Restoran itu, Hana sang tokoh utama tidak diperbolehkan memasak, tugasnya hanya mencuci dan bersih-bersih tapi berkat bantuan sang hantu sahabatnya, Hana bisa menjadi koki di sebuah rumah makan kecil dan meciptakan banyak jenis masakan nasi goreng yang lezat dan banyak ditunggu penikmat makanan di China Town.

Cerita nya menarik, ringan, gambar nya detail dan seperti komik-komik memasak lain, kita selalu dibuat penasaran dengan rasa masakan yang ada di dalam komik ini.
Dan untuk hal yang terakhir saya sebutkan, tentang rasa masakan, ini lah yang membedakan komik ini dengan komik bertema masak yang lain yang pernah saya baca. di halaman belakang (untuk no 1) dan di halaman jeda antar chapter (untuk no 2) kita akan menemukan resep-resep masakan nasi goreng yang disajikan dalam komik, lengkap dengan tips memasaknya, jadi kita tidak penasaran lagi dengan makanannya.
menarik bukan? setelah selesai baca komik nya, dilanjut dengan mempraktekan resepnya..🙂

gambar di ambil dari sini

10 pemikiran pada “Yokohama China Town Fantasy…

  1. ini salah satu komik keren lain.
    dibuat berdasarkan riset dan kenyataan.

    seru juga kalo baca komik yang ada risetnya.
    jadi tambah ilmu.

    wah… sudah banyak komik yang bukan hanya sekedar cerita bung akashiro.
    dalam cerita kadang terselip cerita sejarah, ilmu alam, ilmu kedokteran, pengetahuan umum, fakta2 menarik dan lain sebagainya.
    semua dikemas dalam cerita yang menarik sehingga kadang kita tidak sadar sudah belajar sesuatu yang baru.

  2. yg ane salut dari manga2 jepang, penuh informasi dan detail..

    pembuatan manga memang disertai dengan riset dan penelitian, kan sering dilampirkan di hal terakhir, bagaimana mereka mendapatkan data gambar untuk background, sejarah dan mitos untuk dasar cerita mereka dll..
    hebat ya..🙂

      • Komik ini berhenti di nomer 19, pengarangnya wafat dan keluarga minta tidak dilanjutkan, padahal sedang klimaks nya.. Aargh, padahal saya nungguin tiap jilidnya.. Jadi frustasi sendiri..

        • yah… stop di no 19 ya…
          sayang sekali, padahal seru ya… tapi kalaupun dilanjutkan komiknya dengan pengarang yang berbeda pasti ceritanya juga ada perubahan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s