Yowamushi Pedal Go! …

Olahraga memang sering menjadi tema untuk dibuat komik, dan kali ini olahraga sepeda mendapat kesempatan untuk diceritakan dalam sebuah komik. Yowamushi Pedal Go! satu dari dua komik tentang sepeda yang saya tahu, yang satu lagi kalau tidak salah berjudul Biking! (namun untuk komik yang ini saya tidak membacanya).

Menceritakan tentang seorang anak Smu, yang gila anime dan merasa dirinya sangat tidak berbakat olahraga dan mulai sedikit membenci olahraga karena dianggapnya penuh kekerasan. Dia memilih Smu tersebut karena disana terdapat klub Anime, dan dia sangat bersemangat sekali karenanya. Namun nasib berkata lain, pertemuan dengan sesama siswa baru yang ternyata atlet sepeda pada masa SMP membuat dia tertarik untuk mulai mengayuh pedal.
Pada  dasarnya sang tokoh, Onoda sudah terbiasa bersepeda dengan sepeda mini nya, menepuh jarak jauh dan tanjakan adalah hal yang biasa buat dirinya. Hal ini lah menjadi kelebihan yang dia sendiri tidak mengetahuinya. Kegembiraan saat mengayuh pedal bersama rekan-rekannya membuat Onoda lupa dengan anime dan mulai serius berolahraga sepeda dengan akhirnya masuk klub sepeda sekolah dan mulai aktif dengan segala aktivitas klub.

Komik karya Wataru Watanabe ini sudah diterbitkan oleh Mn’C sampai nomor 6, pada bagian halaman belakang disertakan sedikit penjelasan singkat tentang sepeda, terutama sepeda balap. Komik ini menarik (terutama buat saya), selain karena tema cerita yang diambil sedikit berbeda yaitu sepeda, lalu tokoh utama yang digambarkan seseorang yang biasa-biasa saja tetapi mempunyai bakat untuk menjadi luar biasa membuat kita penasaran akan apa yang terjadi di kemudian nanti, gambar dan detil nya juga bagus, ditambah lagi dengan selipan humor-humor yang menurut saya kadang aneh.

5 pemikiran pada “Yowamushi Pedal Go! …

  1. itu mainan saya waktu kecil, sekarang udah jarang heheheh

    haha?? maksudnya maenan sepedaan?? wah, kok jarang lagi sekarang…. kan lagi rame2 nya tuh menggalakan sepeda sebagai alat transpostasi murah dan menyehatkan, klo di jogja ada yang namanya SEGO SEGAWE. (walaupun agak kurang mendapat respon sepertinya hehe)

  2. membaca komik itu kalo dibaca dengan nyaman.kita seperti berada dalam cerita itu. dan mengasikan sepertinya bila kita meyukai sepeda, aku adalah pengemar sepeda tapi sekarang udah jarang bersepeda. wah ini meyehatkan loh bila bersepeda.salam sehat dari kami Rumah-sehat afiat

  3. nambahin buat bacaan aja mas,

    ada overdrive, trus noririn… saya lagi suka manga noririn

    jadi pengen gowes… yuk ah gowes😀

    hayuuk.. mulai gowes.. (tapi saya seminggu 2x gpp ya… jauh soale tempat aktivitas nya hehehe)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s