Cerita si Lala…

Di buku ini tertulis sebagai Graphic Diary dan saya tidak begitu mengerti apa artinya, yang jelas isinya sama dengan komik dan itu sudah cukup buat saya, tapi ada satu lagi tambahannya, buku ini buatan lokal.

Apa yang diceritakan dalam “komik” ini sederhana saja, seperti dengan judulnya “Cerita si Lala” dengan judul kecilnya “Graphic Diary“. Jadi ceritanya ya tidak jauh yaitu tentang kehidupan si Lala, sang penulis yang mempunyai nama lengkap Sheila Rooswtiha Putri. Ceritanya memang mirip dengan cerita yang biasa ada dalam buku diary tetapi disampaikan dengan gambar, mungkin hal ini yang membuatnya disebut “Graphic Diary“.

Pada halaman sampul belakang, kita akan melihat komentar-komentar dari kartunis senior Dwi Koendoro Br, lalu kemudian ada Beng Rahardian, bahkan ada Nia Dinata dan Trinity, sutradara dan penulis buku.  Dan mereka semua sepakat mengatakan buku ini cute, bagus, unik, menyenangkan dan bermacam pujian lainnya.

Dan bukan bermaksud mengekor pendapat mereka, tapi menurut saya pribadi buku ini memang lucu,  kisah dalam buku ini sederhana tapi tetap menarik untuk disimak. Suatu hal yang memang terjadi pada kebanyakan manusia, kesibukan hari-hari, kehidupan keluarga, kisah dengan orang tercinta dan masih banyak lagi.

Keseharian yang kita anggap biasa itu ternyata bisa menjadi sebuah cerita yang unik, tentunya jika disampaikan dengan kemasan yang juga menarik, Seperti Graphic Diary berjudul Cerita si Lala ini contohnya.

Graphic Diary berjudul Cerita si Lala ini sudah cukup lama diterbitkan di pasaran, pada April 2009 yang lalu oleh penerbit CV.CAB (Curhat Anak Bangsa) , dan bila melihat hal terakhir sepertinya akan ada kelanjutan dari cerita si Lala ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s