Tempoyak… :)

Akhirnya, bisa juga makan tempoyak di Jogjakarta.  Tadi pagi, sehabis dari kali kuning, saya sempatkan mampir di Pondok Salma, sebuah resto yang berada di daerah Cangkringan, Sleman, yang saya tahu meng-khususkan diri pada menu masakan Sumatera terutama Sumatera Selatan.

Rumah Makan ini sebenernya sudah lama, mungkin lebih dari 5 tahun berdiri, dan setiap tahun pasti saya melewati Rumah Makan ini karena setiap tahun Geodipa, OPA kampus mengadakan diklat di lereng merapi, tapi baru sekarang berani untuk singgah. Maklum, mahasiswa agak sungkan masuk ke Rumah Makan yang besar-besar, soale kelasnya angkringan. Tapi ternyata, walaupun Rumah Makan besar, harganya murah. “wah, tau gitu dari dulu kesini, gak mesti pulang kalo pengen makan tempoyak..!!!”

Ada yang tidak tahu tempoyak ?? kalau tidak tahu segera cari tahu terus rasakan, dijamin pasti minta tambah dan kalau sudah ketagihan dan bingung mencarinya, buat yang di Jogjakarta, silahkan ke Rumah Makan Pondok Salma. Disana pasti ada Tempoyak dan menu-menu Sumatera Selatan lainnya.

Rumah Makan Pondok Salma
beralamat di Jl. Cangkringan No.34  Kedung Wukirsari
Cangkaringan Sleman.

Iklan

3 pemikiran pada “Tempoyak… :)

  1. weew.. *abis nyari tau ttg tempoyak*

    aku juga suka duren… jadi pengen nyoba tempoyak *ngiler*

    sudah tau tempoyak itu apa?? cepetan cari deh…
    kalau udah dapet, trus cari info mau di masak jadi apa??
    enak deh….. pak Bondan aja bilang “mak nyusssss..!!! ” waktu ke Palembang dulu..

  2. jadi laper gw bro…
    pengen ngerasain asem, manis, pedes… hmm…

    sabar bung… kumpulkan orang2-nya dulu trus booking tempat deh,
    tapi berapapun yang ada, kita jadiin aja ya.. he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s