Touch….

touchAkhirnya ada kesempatan buat membahas salah satu dari sekian banyak komik menarik dari Adachi Mitsuru, Touch. Komik ini memang sudah tergolong sangat lama, karena di negara asalnya diterbitkan pada tahun 80-an (1981 – 1986). Di Indonesia sendiri komik ini baru diterbitkan oleh pt. Elex Media Komputindo sampai seri ke 21 dari total 26 seri.

Komik ini mengambil setting kehidupan baseball SMU. Menceritakan kisah tentang dua orang bersaudara kembar Uesugi, Tatsuya dan Katsuya dengan Minami Asakura. Mereka bertiga, Tatsuya dan Katsuya dengan Minami adalah tetangga, rumah mereka bersebelahan, ketiga nya sangat akrab, keakraban mereka itu bahkan diwujudkan oleh kedua orang tua mereka dengan mendirikan sebuah bangunan di antara halaman rumah mereka sebagai tempat mereka bermain agar tidak mengganggu dan membuat kekacauan di rumah.

Menjelang SMU, Katsuya berjanji kepada Minami untuk membawanya pergi ke Koshien. Dengan skill dan kemampuan Katsuya hal itu tentu bukanlah hal yang sulit, karena Katsuya adalah seorang yang rajin, pintar dan jago baseball. Namun akhirnya Katsuya tidak dapat menepati janjinya, Katsuya meninggal dunia karena kecelakaan ketika menyelamatkan seorang anak kecil . Sejak saat itu Tatsuya sang kakak, berdiri di untuk menggantikan posisi Katsuya, berusaha menerima tanggung jawab untuk menepati janji yang sudah diucapkan sang adik. Padahal mereka berdua adalah pribadi dengan watak dan sifat yang berbeda.

touch2“Mau tahu kisah selanjutnya ?? yah silahkan bersegera ke toko buku dan koleksi komiknya atau kalau tidak punya cukup dana (seperti saya) pergi aja ke rental komik terdekat, terus pinjem deh.
Tapi yah harus sabar juga, soal nya kan komik nya belum tamat, masih kurang lima seri lagi, walaupun kalau mau sedikit usaha, di Internet sudah ada komik scan nya, tinggal di googling trus download deh, komplit.”
“Tapi secara pribadi saya lebih suka membaca komik fisiknya dari pada lewat monitor komputer. hehehe

Komik yang bagus, ceritanya juga menarik unsur drama dengan sisipan humor-humor ala Adachi, gambarnya juga bagus biarpun terkesan jadul. Komik ini juga sudah di film kan, baik seri animasi maupun layar lebar.

3 pemikiran pada “Touch….

  1. komik2 adachi emang seru2 semua! tapi jeleknya adchi suka memainkn perasaan pembaca dgn cerita yg tak terduga dan di tambah ending yg “gak seru” !! tapi tetep asik kok

  2. @ Mitsuru : wah sang mangaka comment disini heheheh

    @ Alex : jangan lupa dengan humornya bro.. dan kolom2 tanpa dialog yang cuma ada potongan2 gambar itu… heheh memang Adachi sensei seorang mangaka senior…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s