Master Keaton…

Ada banyak macam dan beragam komik yang bercerita tentang detektif  dan penyidik atau semacamnya, sebut saja yang sampai sekarang masih terus berjalan yaitu Detective Conan, Kindaichi, Loki, QED dan CMB serta masih banyak yang lainnya. Tapi diantara sekian banyak komik yang bercerita tentang detektif, komik detektif paling favorit saya adalah Master Keaton.

master_keaton 3Komik yang menceritakan sang tokoh utama sebagai seorang dengan kemampuan yang sangat komplit dan hebat. Sang tokoh utama adalah Keaton Taichi, seorang detektif asuransi yang merangkap dosen Arkeologi dan mantan anggota pasukan elit Inggris, SAS, serta pernah menjadi pengajar di SAS sebagai ahli survival. Bisa dibayangkan kemampuan sang tokoh seperti apa dengan melihat latar belakang masa lalunya.

Yang membuat komik ini menjadi sangat menarik buat saya pribadi adalah, selain gambarnya yang bagus, cerita yang ditampilkan juga sangat menarik dengan sentuhan sejarah dan ilmu-ilmu pengetahuan umum-nya. Jadi lebih terasa seperti kisah yang sebenarnya, tidak melulu masalah pembunuhan yang diselebungi misteri seperti komik detektif kebanyakan. Bahkan terkadang misi tidak berjalan dengan sukses atau tidak sesuai seperti yang direncanakan.

Komik master Keaton ini diterbitkan sekitar tahun 90-an awal oleh pt. Elex Media Komputindo, komik buah karya dari Naoki Urasawa ini dikatakan seharusnya terdiri dari 18 seri, namun yang diterbitkan di Indonesia hanya 10 seri. Saya sendiri pun belum membaca ke-10 seri komik tersebut karena sangat susah untuk menemukannya. Usaha pencarian saya pun hanya membuahkan empat buah komik Master Keaton, no 1, 3, 4 dan no 7.

Dan kabar-kabarnya komik ini malah sudah ada versi anime-nya (yang ini juga saya belum pernah lihat).

11 pemikiran pada “Master Keaton…

  1. ini komik yg keren abis bro, nilai2 sejarah2 yg terselip dalam setiap cerita itu menjadi sbh nilai plus tersendiri.. n gw paling suka kalo keaton sdh mulai mengeluarkan ilmu survivalnya, pokoknya komik ini top! sayangnya itu, bukunya langka bgt, susah dapetinnya…

  2. @ Alex : wah itu juga yang bikin saya seneng banget dengan komik ini, sejarah2 masa lalu yang dihub dengan cerita-ceritanya juga menarik dan ilmu2 survivalnya memang benar-benar ada dan bisa di praktekan hehehe

  3. Memang udah sulit mencari manga Master Keaton ini, walaupun sekadar memenuhi vol 1-10. Tapi untung saya sudah punya semuanya. *sunglasses* Perjuangan berat nguber-ngubernya… u_u

    wah…komplit koleksinya…!!
    aduh..jadi pengen minjem biar bisa baca nih…

  4. klo dilihat dari commentnya teman2, sepakat klo keaton orangnya hebat. saya juga fansnya…waktu itu msh smp…hehehe..

    setuju banget, emang hebat…. yang paling saya senangi adalah ketika ilmu2 survival nya keluar… kereenn lah pokoknya

Tinggalkan Balasan

