Salad Days…

Kisah cinta memang menjadi hal yang tidak akan habis dibahas, begitu banyak ragam dan macam-nya dan selalu menarik untuk disimak. Oleh karena itu banyak lagu, film dan sinetron, dan tak terkecuali komik mengambil cinta sebagai tema utamanya.

Salah satu dari sekian banyak komik yang mengangkat kisah percintaan dan yang menurut saya sangat menarik adalah SALAD DAYS. Sebuah komik yang menyuguhkan kisah-kisah percintaan anak muda (SMU) di jepang yang ringan, yang terkadang seperti biasa terjadi di kehidupan sekitar kita.

 

salad_days2

Komik ini dikarang oleh seorang laki-laki, Shinobu Inokuma. Ini merupakan salah satu hal yang cukup unik, karena biasanya komik yang bertema cinta itu dibuat oleh mangaka perempuan. Komik ini diterbitkan oleh M’nC  sekitar tahun 2001 – 2002 , terdiri dari 18 jilid. Cerita-cerita yang disajikan pendek-pendek, satu jilid bisa terdiri dari 4-7 kisah, jadi tidak masalah jika membaca komik ini tidak berurutan.

Ada yang unik dari kisah-kisah cinta dalam komik ini. Cerita nya memang dibuat terpisah per bab, tapi jika diperhatikan setting lokasi dan para tokohnya ternyata punya hubungan, bahkan sang pengarang khusus menyelipkan satu cerita yang menjadi maskot dari komik ini yaitu kisah cinta Kamiyama Yuuki dan Kawamura Futaba. Khusus mereka, Inokuma sensei membuat nya menjadi beberapa bab yang menceritakan awal pertemuan sampai pada akhirnya mereka menikah.

Kesimpulannya, komik ini cukup menarik dan tidak membosankan untuk dibaca berulang-ulang, dan pernah ada gosip yang beredar (gak tau juga kebenarannya), salah satu kisah dari komik ini pernah di angkat menjadi FTV di televisi Indonesia.

11 pemikiran pada “Salad Days…

  1. Jujur, banyak TIPS dari salad days yang gw pake untuk ‘menjerat’ para wanita.. it’s totally works wakakakaka…..

  2. salad days tamatnya di komik keberapa sii??

    Salad Days tamat no 18… ceritanya ditutup dengan Yuuki sama Futaba yang akhirnya menikah🙂

  3. film catatan akhir sekolah itu sedikit mirip sama kisah di salad days…..anak sekolah yg baru pindah ingin ikut festival sekolah, tapi sekelas gak ada yg mau ikut karna sibuk mau ujian…akhirnya dia sendiri yg ikut, mendokumentasikan seluruh peserta festival kedalam video……agak mirip gak? apa perasaan saya saja…😀

    • di salah satu cerita komik salad days ada sih memang kisah begitu, yang dia buat film sendirian sebelum lulus itu kan..

      ya mirip juga sih dengan CAS.. dikit tapi, hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s