LUM, the Invader Girl

Setelah menyelesaikan membaca ulang Kotaro, saya pindah ke sebuah komik lama tapi baru, judulnya LUM the Invader Girl. Manga atawa komik ini sebenarnya sudah lama terbit di negara asalnya Jepang sana, tapi aku sendiri baru baca sampai seri 6, itu juga pinjem dari rental komik langganan (di toko-toko buku di Indonesia udah sampai no 8 bahkan 10 katanya). berarti manga ini masuk kategori baru kan..he..he..

LUMPertama kali yang membuat aku tertarik untuk membaca komik ini adalah gambarnya yang mirip dengan Ranma, Inuyasha, Ikoku Mansion (tiga komik ini kapan-kapan kita bahas..he..he..he..) dan ternyata memang tidak salah, kenapa bisa mirip ?? karena yang buat sama yaitu Takashi Rumiko.

Komik ini sangat lucu (kalau menurut saya, coba aja baca kalau penasaran..), aneh, asal, gak jelas ceritanya, setting-nya, tokohnya, semuanya deh pokoknya. Di satu halaman tambahan, salah seorang mangaka senior, Adachi sensei, yang membuat komik Cross Game, Touch dll mengatakan bahwa ….komik asal-asalan ini bisa bertahan sampai 20 thn….

Komik ini masuk ke genre komedi romantis kehidupan SMU tidak jelas he..he..he.. Ceritanya tentang anak SMU bernama Ataru Muroboshi dan LUM tentu saja, yang diceritakan sebagai seorang gadis dari angkasa luar. Ataru diceritakan punya sifat yang mesum, yang hanya fokus pada perempuan cantik sedangkan LUM diceritakan sebagai wanita yang menempatakan dirinya sebagai isteri Ataru dan sangat mencintai Ataru karana sebuah kejadian, sedangkan Ataru sendiri tidak mau karna dia menyukai gadis lain bernama Shinobi (walaupun belum jelas statusnya….)
Nah dari sini petualangan dimulai, ada bermacam kisah lucu, konyol bahkan masuk kategori idiot mungkin (ha..ha..ha.. berlebihan ya..). Jika rekan-rekan pernah membaca Ranma1/2, tipikal ceritanya mirip. Satu buku menyajikan cerita-cerita pendek yang berkesinambungan satu dengan yang lain.

Komik ini juga sudah dibuatkan anime-nya lho… Penasaran ?? baca aja….. 🙂

uruseiyatsura

gambar di ambil dari sini dan sini

4 pemikiran pada “LUM, the Invader Girl

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s