May Day…

may day, arti sebenarnya apa sih ?? saya sendiri gak paham, tapi saya menggunakannya sebagai istilah untuk menunjukan bulan mei sebagai bulan favorit saya, terutama untuk tahun ini, mei 2009…..

banyak kesenangan dan kebahagiaan yang saya dapat pada bulan mei ini, wah pokoknya sangat menyenangkan deh, banyak sekali  🙂

selamat tinggal bulan mei, sampai jumpa tahun depan 🙂

Iklan

Lampung, Mei 2009

Ada keraguan sesaat sebelum meninggalkan Jogja menuju Lampung, ada sebersit perasaan yang mengganjal walaupun sebenarnya itu tanpa alasan…
Tetapi semua berubah ketika kaki telah menginjak tanah Sumatera, udara panas kembali menghangatkan darah ku yang lama dingin dengan iklim Yogyakarta.

Aktivitas ku pada kepulangan kali ini sedikit berbeda dengan kepulangan ku yang terdahulu, jika sebelumnya tidak banyak aktivitas yang aku lakukan ketika pulang kampung, tetapi kali ini berbeda, aku lebih banyak menghabiskan waktu diluar dari pada di rumah…
Berkumpul bersama teman-teman menjadi agenda tetap setiap malam, dan sebuah peristiwa membuatku sangat angat mengingat betapa menyenangkannya kepulangan ku kali ini…

Dan sekarang aku merasa sangat berat untuk meninggalkan tanah Lampung ini…. huh dasar manusia…. 🙂

Lampung. 9 mei 2009…

LUM, the Invader Girl

Setelah menyelesaikan membaca ulang Kotaro, saya pindah ke sebuah komik lama tapi baru, judulnya LUM the Invader Girl. Manga atawa komik ini sebenarnya sudah lama terbit di negara asalnya Jepang sana, tapi aku sendiri baru baca sampai seri 6, itu juga pinjem dari rental komik langganan (di toko-toko buku di Indonesia udah sampai no 8 bahkan 10 katanya). berarti manga ini masuk kategori baru kan..he..he..

LUMPertama kali yang membuat aku tertarik untuk membaca komik ini adalah gambarnya yang mirip dengan Ranma, Inuyasha, Ikoku Mansion (tiga komik ini kapan-kapan kita bahas..he..he..he..) dan ternyata memang tidak salah, kenapa bisa mirip ?? karena yang buat sama yaitu Takashi Rumiko.

Komik ini sangat lucu (kalau menurut saya, coba aja baca kalau penasaran..), aneh, asal, gak jelas ceritanya, setting-nya, tokohnya, semuanya deh pokoknya. Di satu halaman tambahan, salah seorang mangaka senior, Adachi sensei, yang membuat komik Cross Game, Touch dll mengatakan bahwa ….komik asal-asalan ini bisa bertahan sampai 20 thn….

Komik ini masuk ke genre komedi romantis kehidupan SMU tidak jelas he..he..he.. Ceritanya tentang anak SMU bernama Ataru Muroboshi dan LUM tentu saja, yang diceritakan sebagai seorang gadis dari angkasa luar. Ataru diceritakan punya sifat yang mesum, yang hanya fokus pada perempuan cantik sedangkan LUM diceritakan sebagai wanita yang menempatakan dirinya sebagai isteri Ataru dan sangat mencintai Ataru karana sebuah kejadian, sedangkan Ataru sendiri tidak mau karna dia menyukai gadis lain bernama Shinobi (walaupun belum jelas statusnya….)
Nah dari sini petualangan dimulai, ada bermacam kisah lucu, konyol bahkan masuk kategori idiot mungkin (ha..ha..ha.. berlebihan ya..). Jika rekan-rekan pernah membaca Ranma1/2, tipikal ceritanya mirip. Satu buku menyajikan cerita-cerita pendek yang berkesinambungan satu dengan yang lain.

Komik ini juga sudah dibuatkan anime-nya lho… Penasaran ?? baca aja….. 🙂

uruseiyatsura

gambar di ambil dari sini dan sini