KOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan)

kotaroooo Sekarang ini saya sedang membaca ulang komik yang judulnya Kotaro, sebuah komik yang menceritakan “petualangan” (kalau boleh disebut begitu) pemuda SMA bernama Kotara Shindo. ketua klub Karate di sekolahnya, bagaimana tidak jadi ketua kalau anggotanya hanya dia sendiri. Seperti jagoan komik pada umumnya Kotaro digambarkan sebagai seorang pemuda hebat, jago tapi mesum, dari sinilah kelucuan-kelucuan itu timbul.

Komik ini karya mangaka Tatsuya Hiruta, gambarnya bagus, detilnya juga lelucon-lelucon yang ditampilkan juga menarik dan bisa membuat saya tertawa terbahak-bahak. Banyak hal-hal yang tidak masuk akal di komik ini, mulai dari sekolah yang menjadi setting komik yang luasnya lebih dari 3Ha sampai para siswa nya yang bermacam-macam jenisnya.

Pokoknya komik ini menarik untuk dibaca berulang-ulang, gak bakalan bosen. Komik kotaro ini merupakan seri pertama yang dikeluarkan secara resmi oleh Elex dengan jumlah seri 59 (kalau tidak salah) dua seri selanjutnya masih menggunakan judul Kotaro hanya ada tambahan Shin Kotaro dan Kotaro L sudah ada di Indonesia namun sayangnya masih bajakan, alias diterbitkan secara ilegal sehingga kualitas kertas, gambar dan terjemahannya agak ngawur.

Kalau teman-teman kangen ingin baca komik ini lagi, boleh kunjungi postingan terbaru Kotaro saya disini dan disini, Saya post link komik Kotaro versi pdf dan berbahasa Inggris.

* gambar diambil dari situs bukubagus.com

49 respons untuk ‘KOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan)

Add yours

  1. komik atawa manga (istilah yang orang-orang bilang buat komik jepang) ini memang kocak abis….
    yang paling keren dari manga ini apa coba ???
    bener banget…!!! sekolahannya yang gedenya gak ketulungan…
    SMA Tsuru…. apa gitu namanya lupa ??
    ayik kali ya kalau sekolahnya sebesar itu…
    yang ngarang manga ini mabok kaykanya …he..he..he..

  2. > yoan

    di deket kost teh ada rental komik, koleksi komik jadulnya lumayan lengkap deh (lengkap judulnya, tapi seri-nya gak…) he..he..

    itu aja Kotaro no 1 gak ada, tapi di rental lain ada yang punya, jadi kalo ngidam baca komik lama, harus usaha dikit muter2in rental komik 🙂

    hmm… komik2mu pada kemana ???
    kalo Conan kyknye dulu sempet mampir ke rumah deh… trus dia jalan-jalan entah kemana 🙂

  3. Pengen ih mesen seluruh kilid lengkap. yang gw dijual ama nyokap ke tukang loak… padhal ceritaya seru. apalagi pas dia tes lagi pas pertama kali masuk klub judo

  4. > rabbymilo : wah pesen lengkap kemana ?? kyke udah gak ada lagi tuh kecuali mau hunting kesana kemari…
    wah nyokap ente kejam juga ya, komik nya ampe di loakin… sungguh tega..
    iya seru tuh, ngelawan 100 orang itu kan ??

  5. Yang ngelawan 100 orang, dan yg tes lari keliling lapangan (ditutup dengan lari dengan tangan).

    Penulisnya emang sakit jiwa… Sektor-D WTH, emang muridnya kaga pernah pulang apa..

  6. Kotaro… KOMIK YANG PALING..PALING AQ SUKA!. Aneh, Lucu, Detail grafiknya ok, Karakternya, Alur cerita… top! Tatsuya Hiruta..sampe ga mau bkin komik laen2 lgi wkwkwkwkwkwk

  7. > Robbymilo : sip, lari keliling lapangan itu memang sangat mengugah semangat hehehe..
    yang buat komik ini memang agak2 sepertinya… komikus mana yang bisa mikir sekolahan sampe ada blok D, yang isinya “penjahat” semua wkwkwk… bener2 dah…

    > Franz : sepakat !!! Tatsuya tau nya cuma bikin Kotaro aja..hehehe

    1. haha Kotaro L ya judul komik-nya, ya saya juga baca, tapi sayangnya versi bajakan jadi gk gitu jelas gambar sama terjemahannya…
      Shin Kotaro juga lucu, yang ini dia jadi atlet judo.. hahaha

  8. gw baca nih komik… tapi gak sampai selesai udah lama banget.. terakhir baca seri 58 apa ya.. rentalnya gak lengkap… jadi bingung mau nerusin… ada yang tau ini sampai seri berapa??

    1. wah, tanggung bgt mas bro andra, tinggal 1 nomor lg tuh, komik ini tamat no 59..
      tp emang jarang2 rental komik punya nomor trakhr nya..

  9. saya dulu punya versi nya dari awal sampai akhir…

    Emang betul isinya bener2 gak masuk di akal tapi… KUONYOL banget…?

    dan saya rasa pengarangnya bener2 menjiwai

    1. dalam artian bisa kita bilang bahwa yang bikin komik ini konyol juga ya… hehe

      komik yang menarik untuk dibaca berulan2..
      masih ada bos komiknya, banyak yang cari lho… hehe

  10. yang seru pas kotaro ngajuin 3 syarat buat mayumi,,,heheheee.. (ntu sarat yg enaknya kotaro doank..) sekolah pake blok, n klo mo jalan2 ke blok sebelah harus naik kereta (blok D oke tuh)

    hahaha, blok D bukan contoh yang baek emang… masak sekolahan bronk gitu.. hehehe

  11. Bener bro!
    Kotaro konyol bnget tenzen sikato jg kyol
    Msk jd murid SMA abadi sampai kakek2 n g bisa mati
    Hahaha….

    Tp sayang aku bcnya g sampai tamat
    Nyesel bnget,
    Padahal q bkan pcnta komik sejati.
    Tp klw baca kotaro langsung dewen

    komik ini akhirnya lebih ke drama sama action nya, tapi tetep kocak lah.. hehehe

  12. Di komik yg shin kotaro.

    Pas latian judo, karna tubuhnya kecil
    Tensen sikato berpasangan sama kucing

    Hahahaha…
    Waktu itu gua baca sampai nangis2 karna ketawa

    komik ini emang lucu nya kadang gak masuk akal, tapi malah jadi konyol dan kocak..hehehe

  13. “KOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTURE” ended up being
    a superb post. If it had a lot more photographs this could be
    possibly even a lot better. Cya -Terri

  14. This article, “KOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) |
    FOR THE FUTURE” was beneficial. I’m impressing out a duplicate to clearly show
    my close friends. Thanks for your time-Barney

  15. This unique posting, “KOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTURE” ended up being
    beneficial. I am generating out a reproduce to show my buddys.
    Thanks-Rosario

  16. I personally needed to discuss this unique article, “KOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTURE”
    along with my own friends on facebook or twitter. I reallysimply wished to pass on your
    outstanding posting! Thanks, Stefan

  17. I really was basically hunting for creative concepts for my very own website
    and stumbled upon your own post, “KOTARO (Jurus Rahasia Kyokutan) | FOR THE FUTURE”, do
    you really mind if I personally implement several of your suggestions?

    Thx ,Francisca

Tinggalkan Balasan ke jenderal Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Dikelola oleh WordPress.com.

Atas ↑

Muhammad robby

Komedi dulu.

I k h a

Potongan Cerita yang Berserakan

fatahilaharis

Go and see all you possibly can.

my eat and travel story

because every food and place has their own story

Buku, Film, dan Hidup

Who what am I? My answer: I am the sum total of everything that went before me, of all I have been seen done, of everything done-to-me. I am everyone everything whose being-in-the-world affected was affected by mine. I am anything that happens after I've gone which would not have happened if I had not come. (Salman Rushdie, Midnight's Children)

Bukanrastaman

Not lost just undiscovered

Winny Marlina

Winny Marlina– whatever you or dream can do, do it! travel

anisfa

Sebuah Nafas Baru

djangki

Avant Garde

JaTiara

KETIKA TULISAN BERBICARA

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

tulis apa yang dilihat, lihat apa yang tertulis

tulis apa yang dilihat, lihat apa yang tertulis

Omnduut

Melangkahkan kaki ke mana angin mengarahkan

AIKO

Change your mind and you can change the world

Pasangan Traveling

Jeff & Diana : Traveling is Our Passion

Zakiyatun Najwah

Sharing Informations All About Sumbawa Island

catatan mama nisa

Jadi Ibu di Jepang.

Deffa Utama

Here Comes The Piano Prince Jazzy

B. S. Totoraharjo

Orang Desa Yang Mencintai Desa dan Kebudayaannya

SELAMAT DATANG DI SAUNG

rehat sejenak dan selamat menikmati!!!

Gadis Pemimpi

Imaginasi Tanpa Batas Menembus Ruang & Waktu

jamalalhalili

jamalalhalili.wordpress.com

Muhamad rido

Experience is The Best teacher

JustMaulz

Tulisan Ide dan Hobi lain Calon Sarjana Pertanian

Keliling Lampung

Jalan-jalan Seru di Lampung

Embun Pagi Bee

Menanti embun disenja hari

Sekedar Bercerita

Anggi Sekedar bercerita tentang sekitarnya dan yang ada dipikirannya

At The Movies

Film reviews and discussion by Amir Syarif Siregar

a madeandi's life

something good doesn't have to look difficult

pensamiento amplio

berfikir luas

dananwahyu.com

Menyatukan Jarak dan Waktu

WP SHOP COLLECTION

Belanja Murah Terjamin & Berkualitas, Disini Tempatnya!!!

smallestforest.wordpress.com/

Express yourself. It is later than you think.

Cuma Omong Kosong Tentang Hidup yang Menguap dari Kepalaku yang Pengap

Cuma Omong Kosong Tentang Hidup yang Menguap dari Kepalaku yang Pengap

FOR THE FUTURE

kita untuk masa depan

%d blogger menyukai ini: