Buanglah sampah pada tempatnya…

Pasti sudah sering mendengar slogan atau himbauan dan kata-kata ini, sebuah kalimat yang mengajurkan kita untuk membuang sampah pada tempatnya.
Lalu apa yang terjadi pada pelaksanaannya ?? Mungkin kita sama-sama tahu himbauan seperti ini hanya akan menambah jumlah tempelan atau papan peringatan, karena kebanyakan orang tidak mempedulikannya.

Fakta di lapangan (sejauh yang saya tahu) semua tempat atau ruang yang ditempeli atau dipasangi peringatan “DILARANG BUANG SAMPAH DI SINI”, justru  itu adalah tempat sampah. Jika saya masih berusaha berpikiran positif, peringatan itu dipasang lama setelah tempat tersebut di jadikan tempat pembuangan sampah, jadi agar sampah tidak bertambah banyak maka dipasang lah peringatan tersebut.

Tetapi, jika saya mau berpikiran negatif, maka,  memang dasarnya masyarakat kita itu tidak peduli terhadap peraturan yang ditujukan demi kepentingan bersama, atau tidak bisa membaca kalimat-kalimat seperti “BUANG LAH SAMPAH PADA TEMPATNYA”, “DILARANG BUANG SAMPAH DISINI” atau  “JAGALAH KEBERSIHAN”

Saya jadi pusing…………

8 pemikiran pada “Buanglah sampah pada tempatnya…

  1. di kantor sayah yg lama,
    bos India saya pernah protes ke OG (opis gel) kantor karena nulis “buanglah sampah pada tempatnya”

    dia maunya “buanglah sampah di tempatnya”…

    huehehehe… kagak penting ya…

  2. memang aneh kan….
    teman saya pernah bilang kalau peringatan tersebut salah, “buanglah sampah pada tempatnya” bisa diartikan berbeda untuk tiap orang, maksudnya setiap orang punya pemikiran yang berbeda pada kata “tempatnya”….

    aneh….

  3. mungkin ada orang yang gak tau dimana tempat membuang sampah.. hahaha… atau mereka mengira klo itu adalah tempat sampah.. seperti laut, sungai, atau yang lainnya.. karena mereka ngeliat ada banyak sampah di situ, makanya mereka berpikir itu adalah tempat untuk membuang sampah.. sehingga slogan “buanglah sampah pada tempatnya” malah membuat orang membuang sampah bukan pada tempatnya.. (maaf bertele-tele)

  4. banyak orang menjaga tempatnya tetap bersih dengan cara “memindahkan” sampah ke tempat lain, bukan membuangnya.

    tapi…seneng bener liat di berita tadi, kemarin (tanggal 21 feb 2010) ada kampanye di Malioboro untuk Yogyakarta bersih dari sampah….
    semoga kita sadar, masyarakat kita sadar dan pemerintah juga sadar untuk masalah satu ini… jangan buang sampah sembarangan..he

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s